Bimmerfest-2018-Hajatan-Para-Pencinta-Mobil-BMW.jpg

Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW

Jumat, 23 November 2018 15:00 | Galih Pratama

Kota Semarang, Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Indonesian Bimmerfest 2018. Acara yang digelar pada 17-18 November 2018 ini, bisa dibilang jadi ‘hajatan’ para pencinta mobil besutan BMW. Banyak pengguna BMW dari berbagai kota di Tanah Air merapat pada acara yang berlangsung di kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan, Jalan Anjasmoto Raya, Tawangsari.

Dilansir dari detik.com pada Rabu (21/11/2018), event yang mengusung tema ‘Redefining Culture’ kali ini cukup spesial dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pada gelaran kali ini sekaligus merayakan 10 tahun gelaran Bimmerfest yang diprakarsai oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

[Baca Juga: AXIC Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara]

Beragam acara menarik digelar untuk memanjakan para pencinta mobil BMW. Salah satu yang menarik perhatian adalah area Sport Active. Area ini berisikan kegiatan drag race dan drifting. Dilansir dari carvaganza.com, drifting dalam Bimmerfest 2018 kali ini, menghadirkan aksi drifting yang dilakukan oleh pembalap ternama. Sebut saja Akbar Rais, Alinka Hardianti, dan Aria Ramadhan.

Bimmerfest-2018-Hajatan-Para-Pencinta-Mobil-BMW-4.jpg

Mereka adu skill drifting yang sangat mempesona. Ratusan penonton yang hadir pun seolah dihipnotis oleh aksi tersebut. Sedangkan untuk drag race, diperlombakan tujuh kelas yang disebut bracket. Mulai dari bracket 12 detik, 11,5 detik, 11 detik, 10,5 detik, 10 detik, FFA (free for all) dan fun FFA. Peserta khusus untuk kelas FFA, peserta harus menggunakan sasis hingga mesin BMW. Lain halnya dengan kelas Fun FFA, peserta diizinkan menggunakan mesin selain BMW.

Acara ini makin lengkap dengan kehadiran kontes mobil BMW. Mobil keluaran lawas hingga terbaru adu gengsi dalam Bimmerfest 2018. Bahkan BMW Group Indonesia membawa dan memamerkan mobil terbarunya, yakni BMW i8 Roadster yang baru meluncur Agustus 2018 dan BMW Seri 5.

Bimmerfest-2018-Hajatan-Para-Pencinta-Mobil-BMW-3.jpg

Dikatakan Asido Regazzoni selaku President BMWCCI, pada gelaran kali ini memang dikemas lebih menarik dari tahun sebelumnya. Sehingga diharapkan para member dan pencinta mobil BMW lainnya bisa menikmati acara dengan enjoy. “Kegiatan tahun ini lebih menarik. Tujuannya agar yang datang merasa enjoy mengikuti berbagai acara Bimmerfest 2018,” kata Asido seperti dilansir dari carvaganza.com.

[Baca Juga: Cara Mudah Mengoperasikan BMW Favourite Buttons di BMW X2]

Sementara BMW Car Clubs Indonesia atau yang dikenal dengan singkatan BMWCCI berdiri sejak 2003. Tercatat anggotanya kini sudah mencapai lebih dari 4.000 anggota. Mereka tersebar di 25 kota besar di Tanah Air.