Ayla Sirion.jpg

Bidik Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan Sirion

Kamis, 19 Maret 2020 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Seolah tak mau kalah dari ‘sang kakak’ (Toyota), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan produk terbarunya via live streaming. Tak tangung-tanggung, mereka memperkenalkan dua produk sekaligus, yakni New Astra Daihatsu Ayla dan New Daihatsu Sirion.

Melalui live streaming channel Youtube Daihatsu Sabahatku pada pukul 11.00 WIB, Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT ADM menjelaskan, kehadiran New Ayla dan New Sirion menyasar segmen pasar kaum muda. Mereka rata-rata memilih mobil dengan desain yang stylish dengan fitur kekinian.

“Segmen ini (kaum muda) memang lebih menginginkan mobil yang stylish, entertaining, dan no worries selama pemakaian. Tiga pertimbangan ini coba kita hadirkan pada New Ayla dan New Sirion,” ujar Priyo, Kamis (19/3/2020).

Eksterior Ayla Terbaru.jpg

Apa saja perubahan pada kedua produk tersebut? Daihatsu New Ayla misalnya. Mark Widjaja, Head of Styling Design Dept PT ADM mengatakan mobil yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini mengadopsi grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu. Ini yang membuat tampilan Ayla kini lebih sporty.

[Baca Juga: Diluncurkan Live Streaming, Toyota Agya Terbaru Dijual Mulai Rp143 Jutaan]

Pembaruan juga terlihat pada kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru. Pembaruan tersebut tak sekadar membuat Ayla tampil sporty, tapi juga terlihat semakin dinamis.

Beranjak ke interior, New Ayla sangat kental dengan warna hitam yang menghadirkan kesan sporty. Lalu, pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Interior Ayla.jpg

Pada bagian entertainment, mobil Ayla terbaru ini juga telah dilengkapi 2-Din touchscreen audio. Ada juga electric retractable mirror, backsonar dan parking camera (1.2R).

Fitur keamanan juga tak luput dari perhatian Daihatsu. Untuk varian Ayla 1.2R A/T, fitur keamanan sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

New Ayla tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan dua pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Mengenai dapur pacu, Daihatsu tidak melakukan ubahan. Ayla masih menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.0 liter dan 1.2 liter. Pada mesin 1.0 liternya menjanjikan tenaga 64 hp dan torsi 86 Nm, mesin ini menawarkan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Sementara untuk mesin 1.2 liternya, menawarkan tenaga 87 hp dan torsi 108 Nm. Untuk sistem transmisinya pun serupa, yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

[Baca Juga: Dear Pemula, Begini Cara Mengendarai Mobil Otomatis yang Benar]

New Sirion.jpg

Lalu, bagaimana dengan ubahan Sirion? Untuk New Sirion juga terdapat sejumlah pembaruan. Contohnya ada penambahan aerokit dan side stone guard baru. Sedangkan di dalam mobil Sirion terbaru kini sudah dilengkapi dengan audio yang lebih besar dan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link.

Sama seperti New Ayla, New Sirion kini terdapat juga dua pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.