Jusuf Kalla GIIAS.jpg

Besok, Wakil Presiden Jusuf Kalla Akan Buka GIIAS 2019 di BSD City

Rabu, 17 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

Berbeda dari tahun lalu yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung besok (Rabu, 18 Juli 2019) akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Tak hanya Wapres Jusuf Kalla, berdasarkan rilis dari penyelenggara GIIAS 2019, Rabu (17/7/2019), sejumlah menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan untuk membuka dan mengunjungi area pameran otomotif terbesar di Tanah Air yang akan berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019.

GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion ini akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif terbaru. Teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek akan menyemarakkan gelaran GIIAS 2019.

[Baca Juga: Ini Deretan Merek Kendaraan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019]

Selain itu, dipastikan ada 20 mobil model baru yang akan diperkenalkan ke publik. Salah satu di antaranya berstatus world premiere. "Kurang lebih ada sebanyak 20 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, ada yang berstatus world premiere," papar Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 beberapa waktu lalu.

Diketahui pada GIIAS 2019 kali ini akan diramaikan dengan 20 merek kendaraan penumpang. Mereka di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Dari line up komersial dan karoseri, terdapat 10 merek dipastikan hadir. Di antaranya DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks. Sedangkan dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

[Baca Juga: Blibli.com Beri Test Drive Gratis di Acara GIIAS 2019]

Tak ketinggalan, 11 merek sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2019. Mereka adalah Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sementara harga tiket masuk GIIAS 2019 sendiri tak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Untuk hari biasa (Senin-Jumat) tiket masuk dibanderol Rp50 ribu. Sedangkan khusus Sabtu dan Minggu, pengunjung harus merogoh kocek Rp100 ribu.