All New Mazda CX-30.jpg

Besok, All New Mazda CX-30 Siap Diperkenalkan di Tanah Air

Senin, 27 Januari 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Awal 2020, dijadikan momen sebagian Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan di Tanah Air memperkenalkan produk terbarunya. Tak terkecuali PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda. Pada 28 Januari 2020, mereka akan menluncurkan ­­All New Mazda CX-30.

Kepastian peluncuran mobil model Sport Utility Sport (SUV) baru pabrikan asal Jepang ini berdasarkan undangan yang diterima Otopedia. “PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), bersama ini mengundang Rekan Media untuk hadir ke acara "Press Launch : The All-New Mazda CX-30", yang akan diadakan pada Selasa, 28 Januari 2020 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat,” tulis PT EMI dalam undangannya.

Seperti diketahui, sebelumnya PT EMI telah menghadirkan SUV seperti Mazda CX-3, Mazda CX-5, dan Mazda CX-9. Untuk kehadiran All New Mazda CX-30 akan berada di segmen CX-3 dan CX-5 yang membawa spesifikasi mumpuni.

[Baca Juga: Pilihan Mobil SUV Bekas Bebas dari Terjangan Banjir]

Secara spesifikasi, All New Mazda CX-30 diyakini akan membawa sejumlah fitur dan teknologi yang menyerupai atau bahkan melebihi dari ‘saudaranya’ yang sudah terlebih dahulu dipasarkan di Tanah Air.

Desain All New Mazda CX-30 mengusung bahasa desain Kodo terbaru dengan tampilan yang dimanis dengan ukuran dimensi panjang 4,4 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,5 meter. Pada bagian depan, moibl SUV ini memiliki headlamp yang terletak di antara grille trapezoid yang sudah mengusung teknologi LED.

Beralih ke interior, kesan luas sangat terasa ketika pertama kali masuk ke dalam kabin. Ini tak lepas dari desain dasbor tanpa lekukan. Terdapat pula layar entertainment sebesar 8,8 incho yang terkoneksi sistem MZD Connect.

SUV berkapasitas lima penumpang ini juga dibekali sejumlah fitur canggih. Seperti i-Activ AWD dengan kemampuan untuk medeteksi gaya vertikal yang ditumbulkan dari empat roda. Tak lupa, ada juga fitur keselamatan bernama i-Activsense yang di dalamnya dilengkapi dengan Mazda Driver Monitoring.

[Baca Juga: Menakar Tren Mobil SUV pada 2020 di Indonesia]

Lalu, bagaimana dengan jantung pacunya? All Mazda CX-30 menggendong mesin bertipe Skyativ dengan sistem mild hybrid 24-volt yang dikawinkan dengan tranmisi manual dan otomatis enam kecepatan. Mesin tersebut memiliki kapasitas 2,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 148 hp dengan torsi maksimum 192 Nm.

Bagaimana, cukup menarik ya spesifikasi dari All New Mazda CX-30. Yang penasaran, tunggu peluncurannya besok.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift