Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William.jpg

Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William

Kamis, 24 Januari 2019 19:00 | Inggil Yustiar

Tidak hanya dikenal sebagai presenter dan pemain film, Boy William kini merambah ke dunia Youtube dengan acara ‘Nebeng Boy’. Di channel Youtubenya artis 27 tahun ini mempunyai konsep berbincang-bincang dengan para artis di dalam mobil miliknya. Sebut saja Najwa Sihab, Chelsea Islan hingga Marion Jola pernah menjadi narasumber di channel Youtubenya.

Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William.jpg

Boy William sendiri mengaku bahwa ketika dia mengelola akun Youtube miliknya ada rasa kepuasan sendiri, bahkan pria krlahiran Jakarta ini tidak mementingkan materi. Bagi dirinya yang terpenting adalah dirinya senang dengan apa yang dikerjakan. Mirip acara carpool yang dipandu James Corden, dirinya pun mengajak beberapa pesohor Indonesia keliling Jakarta mengendarai mobil.

Berbicara soal acara nebeng boy milik Boy William, ternyata mobil yang dia pakai dilansir dari mobiloto.com adalah Mercedes Benz C- Class AMG 43 berwarna putih. Mobil dengan kapasitas lima penumpang ini menjadi andalan Boy William untuk mengajak salah satu public figure yang menjadi narasumber, kemudian dia ajak berkeliling Jakarta.

Resmi diluncurkan pada 2017 di acara International Motor Show (IMS) Mercedez Benz memperkenalkan seri Mercedes Benz AMG C43 versi sedan dan versi coupe. Saat diperkenalkan tampak kedua mobil ini menggunakan warna yang mencolok mata, yaitu warna biru untuk versi sedan, dan warna oranye untuk versi coupe.

Dibandrol dengan harga Rp1,349 Miliar untuk off the road wilayah Jakarta. Spesifikasi yang disematkan pada mobil ini pun tidak main-main, dengan tampilan luar mobil yang tampak begitu garang dan cantik ditambah bagian dalam mobil ini pun terlihat begitu nyaman ketika berkendara. Dari sisi desain eksterior yang tampak mencolok dari sedan mewah ini adalah bagian bokong mobil. Dilihat dari bentuk, dimensi, serta komposisinya semua terlihat pas. Termasuk aplikasi ducktail di ujung bagasi dan twin pipe di sistem pembuangan yang menjelaskan kapabilitas perfoma mobil.

Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William.jpg

Sedangkan pada sisi interior sendiri terlihat dari bentuk dasbor, panel instrumen hingga headunit 7 inci yang terasa kecil untuk beragam informasi penting, penggunaan tuas transimisi di sisi kanan membuat mobil ini terlihat C-class regular. Bagian jok mobil ini pun dibuat dengan format semi-bucket membuat rasa sporty di kabin tetap terjaga.

Dari dapur pacu sendiri Mercedes-Benz AMG C43 hadir dengan mesin yang cukup menarik, dimana unit yang tertanam adalah mesin V6 Twin Turbo dengan kubikasi 3.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga 270 kW atau setara 367 hp dan torsi punya yang mengerikan di angka 520 Nm yang dibekali pula dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC baru milik Mercedes-Benz. Kecepatan mobil ini pun juga mengagumkan, walau dibatasi secara elektronik oleh pabrikan di angka 250 km/jam. Kecepatan dan peformanya juga diklaim mampu dikendalikan dengan baik dengan hadirnya roda depan dan belakang baru jenis elastokinematik yang presisi.

Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William.jpg

Tidak lupa juga urusan keselamatan menjadi perhatian dari mobil ini. Urusan pengereman sudah diperhitungkan untuk mesin segahar ini, Cakram wahid di keempat roda dengan diameter 360mm di depan dan 320mm di belakang. Cakram tersebut dibalut ban dengan velg berukuran 19 inci berbahan light alloy dengan desain twin spoke. Masuk ke dalam, Anda disajikan cluster instrument dengan desain chequered flag dengan skala hingga 280 km/jam, walau hanya dibatasi di 250 km/jam. Lingkar kemudi juga model flatbottom dengan bahan kulit yang memiliki embossing di area pegangannya.

Bertajuk 'Nebeng Boy' Berikut Spesifikasi Mobil yang Dipakai Boy William.jpg