Tim Renault.jpg

Bernuansa Hitam, Renault Luncurkan Mobil Balap Baru untuk Musim 2020

Kamis, 13 Februari 2020 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Jadwal Formula 1 (F1) telah dirilis dan diagendakan memulai seri pertamanya pada 15 Maret 2020. Para tim peserta ajang balap jet darat ini pun mulai berbedah dalam mempersiapkannya. Tim Renault, misalnya. Mereka baru saja meluncurkan mobil terbaru dalam menghadapi F1 musim 2020.

Melansir carscoops, Kamis (13/2/2020), jet darat baru dari tim Renault bernama R.S.20. Mobil balap baru ini, telah disiapkan menjalani pengujian pra-musim di Barcelona, Spanyol pada pekan depan. Sayangnya, dalam peluncuran mobil baru itu masih dibalut livery khusus.

F1 Renault.jpg

Tim Renault hanya menyertakan sejumlah teaser mobil bukan dalam bentuk secara keseluruhan atau utuh. Namun, tim Renault menyebutkan bahwa tampilan mobil baru Renault akan mengalami perubahan yang signifikan. Terutama dari segi warna mobil yang kini kental akan nuansa hitam.

[Baca Juga: Resmi, Tanggal 6 Juni 2020 Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E]

Berbeda dengan tim Ferrari dan Red Bull atau Mercedes-Benz yang terlebih dahulu telah meluncurkan mobil balap baru yang dinilai tak banyak mengalami perubahan.

Mobil Balap Renault.jpg

Untuk menghadapi musim F1 2020, tim Renault mengaku telah mendapatkan kepercayaan diri dengan semangat tim dalam memaksimalkan setiap seri selama musim yang panjang dan penuh tantangan. “Mengambil kembali posisi keempat di Kejuaraan Konstruktor tetap menjadi tujuan selama musim yang akan lebih diperebutkan,” kata Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul.

Adapun dua pembalap yang diandalkan tim Renault menghadapi musim 2020 adalah Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon. Bagi Daniel, musim F1 2020 adalah musim keduanya bersama tim Renault. Sedangkan Ocon menggantikan posisi Nico Hulkenberg. Pembalap berusia 23 tahun ini memiliki ambisi untuk membawa tim Renault berjaya di musim 2020.

Renault.jpg

"Ini sangat menarik dan saya tidak sabar untuk menguji mobil baru di Barcelona. Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan, dan saya merasa siap untuk tantangan. Saya benar-benar ingin balapan lagi - kembali ke tempat yang saya inginkan - setelah menunggu satu tahun,” ujar pembalap berdarah Perancis ini.

[Baca Juga: 4 Pembalap Indonesia yang Mendunia]

“Ada banyak item baru di mobil Renault tahun ini dan mereka telah bekerja keras untuk menemukan beberapa kinerja tambahan. Saya telah melihat cukup banyak perincian tentang Renault R.S.20," tutupnya.