Otoevent-Berkenalan-dengan-Komunitas-Pengguna-Mobil-Honda-Civic-2.

Berkenalan dengan Komunitas Pengguna Mobil Honda Civic Turbo

Kamis, 21 Februari 2019 17:00 | Galih Pratama

Pada tahun 2016, All New Honda Civic generasi ke-10 resmi mengaspal di Indonesia. Kehadiran mobil dengan mesin teknologi terbaru VTEC Turbo atau ‘Civic Turbo’ ini langsung diburu oleh pencinta otomotif. Berlandaskan kegaguman dan antusias terhadap mobil ini, para pengguna Honda Civic Turbo di Tanah Air berinisiatif mendirikan komunitas bernama Civic Turbonesia.

Dilansir dari otodriver.com pada Selasa (22/1/2019), berdirinya komunitas mobil Civic Turbonesia ini berawal dari inisiasi empat orang founder yang memiliki keinginan mendirikan wadah bagi pengguna Honda Civic Turbo di Indonesia.

"Saya bersama Bastian, Tommy, dan Yendra sepakat membentuk Civic Turbonesia setelah beberapa kali bertemu. Karena awal saya beli mobil ini, saya langsung bikin akun di beberapa media sosial soal Civic Turbo, mereka yang menanggapi sejak awal," kenang Alex Respati, salah satu founder Civic Turbonesia.

[Baca Juga: Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng]

Tepat pada 10 September 2016, akhirnya Civic Turbonesia resmi mengibarkan benderanya di dunia otomotif Tanah Air. Peresmian tersebut berlangsung di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini dijadikan juga sebagai titik pertama kalinya para member konvoi dan bercengkrama bersama.

Meski baru seumur jagung, komunitas Civic Turbonesia ternyata telah miliki 300 member aktif. Mereka tersebar di tujuh chapter yang meliputi kawasan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jawa Tengah, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Khusus untuk chapter Jakarta, setiap member-nya kerap menggelar kopi darat (kopdar) pada Jum’at malam. Tempat kopdarnya digelar di beberapa tempat, seperti Senayan, Bekasi, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, hingga Alam Sutera. Pada momen yang biasa disebut Meetup Turbonesia ini, setiap member bisa saling mengenal dan mempererat silaturahmi. Selain itu, berbagi informasi seputar Civic Turbo juga menjadi obrolan hangat ketika kopdar digelar.

Untuk menjaga eksistensi, komunitas mobil Civic Turbonesia bisa dibilang cukup aktif menggelar event otomotif besar di Tanah Air. Misalnya Pertamax Turbo Challenge 2017 dan Launching Civic Turbo Hatchback 2017. Keduanya sukses digelar dan mendapatkan respons positif dari pencinta otomotif di Indonesia.

[Baca Juga: Maret, Peugeot 306 Community Siap Gelar Gathering Nasional]

Ke depannya, komunitas Civic Turbonesia diharapkan bisa berkembang dan menjaga eksistensinya di dunia otomotif Tanah Air. Sementara bagi yang tertarik bergabung, komunitas mobil ini terbuka bagi siapa saja pemilik Honda Civic Turbo. Member baru, bisa sambangi markas chapter Jakarta di Colony, Tebet atau Mall Artha Gading, Kelapa Gading.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020