Suzuki XL7.jpg

Belum Resmi Diluncurkan, Suzuki XL7 Ternyata Sudah Bisa Dipesan

Rabu, 22 Januari 2020 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah melakukan penyegaran minor pada model All New Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan varian crossover dari Ertiga, yakni XL7. Rencananya, mobil crossover ini diperkenalkan ke publik pada Februari 2020.

Kabar kehadiran Suzuki XL7 bukan isapan jempol semata. Lewat akun Instagram @promosisuzuki_cinere, kemarin, mereka sudah blak-blakan memposting wujud dari XL7 dan membuka keran pemesanan kepada pelanggan. Di sisi lain, PT SIS sendiri masih menutup rapat-rapat kabar kepastian kapan diluncurkannya mobil lansiran Jepang tersebut.

XL7.jpg

Dalam postingan tersebut, secara desain mobil ini memiliki kemiripan dengan XL6 yang terlebih dahulu dijual untuk pasar India. Meski mirip, tapi ada sejumlah ubahan yang dihadirkan. Misalnya pada sektor grill, foglamp, bemper, kap mesin buritan pada skid plate tampil baru dan menarik. Suzuki XL7 juga sudah disematkan roof rail untuk mempertegas gaya tangguhnya.

Di India, mobil ini memang dikenal dengan nama XL6. Yang memiliki arti memiliki konfigurasi tempat duduk enam penumpang. Lalu, ketika akan hadir di Indonesia berubah nama menjadi XL7.

Suzuki.jpg

Perubahan ini diduga kuat terkait dengan perubahan kapasitas penumpang dalam mobil ini. Diyakini, model Suzuki terbaru ini memiliki konfigurasi tujuh penumpang. Ini sesuai dengan pangsa pasar Indonesia yang lebih dominan menginginkan mobil berkapasitas yang cukup banyak.

[Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Dapat Penyegaran, Apa Saja Ubahannya?]

Sementara melansir kumparan.com, Suzuki XL7 akan dijual dalalm tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Sedangkan harganya dijual dari kisaran Rp230 juta dan Rp267 juta untuk model tertingginya.

Apabila benar-benar resmi dipasarkan di Indonesia, Suzuki XL7 akan meramaikan segmen yang dihuni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan teranyar, Mitsubishi Xpander Cross. Sepertinya menarik ditunggu wujud sesungguhnya dari Suzuki XL7.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7