Tesla Model 3 Deddy Corbuzeir.jpg

Beli Tesla Model 3, Deddy Corbuzier: Rasanya Kayak Nyetir Smartphone

Selasa, 1 Oktober 2019 10:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Selebritis sekaligus mentalis Deddy Corbuzier baru-baru ini memamerkan koleksi mobil terbarunya. Adalah Tesla Model 3, mobil yang di-posting Deddy di akun Instagram pribadinya tersebut langsung menjadi viral. Pasalnya, mobil listrik ini diklaim sangat canggih di kelasnya. Bahkan, di Indonesia belum ada agen pemegang merek yang memasarkan secara resmi Tesla Model 3.

“The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE… Also.. The first Car yg ga kena Ganjil Genap.. Ha... Ha.... Damn love it,” tulis Deddy dalam akun @mastercorbuzier beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan swafoto tersebut, Deddy sepertinya merasa bangga bisa mengoleksi mobil listrik Tesla Model 3. Berkelir midnight silver, Deddy seolah menceritakan sensasi mengendarai mobil ini. Baginya, mengendarai Tesla Model 3 layaknya mengoperasikan smartphone yang simpel dan disematkan beragam fitur teknologi tinggi.

Kelebihan lainnya adalah mobil Tesla Model 3 milik Deddy ini juga kebal aturan ganjil genap di Jakarta. Artinya, bisa dibilang kendaraan baru Deddy ini bisa disejajarkan dengan mobil dinas para pejabat-pejabat negara.

[Baca Juga: Mobil Listrik Kebal Aturan Perluasan Ganjil Genap di Jakarta]

Mobil Tesla Model 3.jpg

Di Indonesia, mobil asal Negeri Paman Sam ini memang belum memiliki agen pemegang merek resmi. Namun diyakini, Deddy memboyong Tesla Model 3 tersebut berasal dari importir umum (IU) bernama Prestige Image. IU yang dinahkodai Rudy Salim ini, menjadi satu-satunya IU yang menawarkan varian mobil Tesla di Tanah Air.

Tesla Model 3 yang dipasarkan Prestige Image tersedia dalam tiga varian. Pertama, ada Tesla tipe Standart Range Plus dengan penggerak roda belakang yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 225 km/jam.

Lalu, varian Long Range. Tipe ini memiliki penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km/jam. Terakhir, tipe Performance dengan penggerak semua roda yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik per jam dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.

[Baca Juga: Mobil Listrik Tesla Model 3 Mulai Dipasarkan, Segini Harganya]

Mengenai harga, jika dibandingkan di negeri asalnya, Tesla Model 3 yang diluncurkan sejak dua tahun lalu dibanderol sekira Rp367 juta. Ketika tiba di Indonesia, harga Tesla Model X jauh lebih mahal. Prestige Image memang tak memberikan informasi detail harga Tesla Model 3, namun diperkirakan harganya di atas Rp1 miliar.

Untuk pilihan warna, Model Tesla 3 memiliki lima pilihan warna, yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Red Multi Coat.

Artikel Lainnya

/media/images/Koleksi-Mobil-Bamsoet.original.jpg

Tajir, Koleksi Mobil Bamsoet Harganya Bikin Melongo

/media/images/Mobil-Motif-Batik-Piyu-Padi_JUKSWqu.original.jpg

Keren, Inilah Koleksi Mobil Artis Bermotif Batik

/media/images/Mobil-Mercy-BJ-Habibie.original.jpg

Mengenang BJ Habibie dan Koleksi Mobil Antiknya

/media/images/Ananda-Omesh.original.jpg

Mengintip Mobil ‘Imut’ Ananda Omesh