The Dartz.jpg

Begini Ketangguhan ‘Tank’ Chris Brown

Rabu, 28 November 2018 12:00 | Galih Pratama

Hobi mengoleksi mobil mewah memang menjadi sebagian gaya hidup artis ataupun penyanyi ternama. Tak terkecuali Chris Brown, penyanyi R&B asal Amerika Serikat ini juga gemar mengoleksi kendaraan. Namun selera penyanyi ini terhadap mobil bisa dibilang tak biasa. Pasalnya, baru-baru ini, dia membeli ‘tank darat’ besutan Rezvani Motor, yakni Rezvani Dartz.

Chris Brown.jpg

Seperti apa ketangguhan mobil ini? Dilansir dari metrotvnews.com pada Selasa (27/11/2018), mobil lapis baja yang dijuluki ‘The Dartz’ ini layaknya kendaraan yang biasa dikendarai oleh pemimpin dunia. Mobil tank ini dilengkapi dengan fitur khusus, sehingga mobil ini punya kemampuan layaknya mobil tempur militer.

Mobil ini diklaim tak bisa ditembus oleh senapan biasa maupun otomatis. Bahkan untuk melindungi si pemakainya, mobil ini bisa melontarkan bom asap atau smoke screens untuk mengalihkan perhatian. Sementara di dalamnya, mobil ini dilengkapi dengan masker udara, perlengkapan pertolongan pertama, sampai perlengkapan pertolongan hipotermia yang digunakan untuk pengemudi maupun penumpangnya saat kondisi darurat.

The-Dartz-Chris Brown.jpg

Masih di fitur keamanan, mobil ini dilengkapi dengan teknologi pandangan malam thermal yang dapat digunakan melalui layar sentuh. Fitur khusus lainnya terdapat di gagang pintu mobil, di mana setiap gagang pintu mobil diberikan aliran listrik untuk memberikan kejutan dan mencegah pencurian.

Dari sisi dimensi, dilansir dari kumparan.com, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.978 milimeter (mm), lebar 2,133 mm, dan tinggi 2.108 mm. Di area kabin terdapat fitur tambahan, yakni side steps, pijakan kaki yang didapat digunakan saat pintu dibuka. Pemilik mobil ini juga bisa menambahkan heads up display (HUD) yang mampu menampilkan beberapa informasi. Misalnya telepon masuk, pesan masuk, dan lainnya.

interior-The-Dartz.jpg

Sementara dari dapur pacu, mobil ini menggendong mesin V8 6.200 cc supercharger bertenaga 707 daya kuda (dk). Sistem penggeraknya menggunakan four wheel drive (4WD) yang dapat diaktifkan saat dipergunakan offroad. Untuk menambah akselerasi atau kemampuan melibas medan offroad, mobil dilengkapi dengan lengan ayun Dynatrac Pro Rock XD 60, paket pengereman Dynatrac ProGrip, dan lainnya. Fitur tersebut diyakini akan membuat mobil bisa berlari dengan kencang.

[Baca Juga: Ini Bedanya Sistem Penggerak Roda 4WD dan AWD]

Chris Brown sendiri memilih ‘The Dartz’ berwarna putih. Untuk harganya, dia harus merogoh kocek sekira Rp5 miliar. Selain Rezvani Dartz, dia juga sudah mengoleksi model Rezvani lainnya, yakni Rezvani Beast.