Bangkitkan Modifikasi ala Rally Look 3

Bangkitkan Modifikasi ala Rally Look

Rabu, 13 Februari 2019 12:00 | Galih Pratama

Salah satu solusi untuk meningkatkan penampilan kendaraan adalah dengan memodifikasinya. Berbagai jenis atau aliran modifikasi bisa dipilih sesuai dengan gaya dan selera. Modifikasi ala rally look, contohnya. Aliran modifikasi ini bisa diaplikasikan di berbagai jenis mobil. Ciri khas aliran ini mampu menyulap tampilan mobil menjadi lebih ‘gahar’ ketika mengaspal di jalan raya.

Di Tanah Air, peminat aliran ini cukup banyak. Saking banyaknya, mereka berinisiatif membentuk komunitas yang anggotanya mengadopsi aliran modifikasi ala rally rock. Rally Look Indonesia (RLI) namanya. Komunitas ini punya misi untuk membangkitkan sekaligus memopulerkan aliran rally look kepada khalayak luas.

[Baca Juga: Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang]

Seperti dilansir dari carmoto.id pada Rabu (9/1/2019), komunitas ini berdiri sejak 15 Juli 2015. Tiga tahun berdiri, kini jumlah anggota RLI sudah mencapai ratusan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Semisal Medan, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Bangkitkan Modifikasi ala Rally Look

Anggota RLI datang dari berbagai jenis dan merek mobil. Ada Toyota Corolla DX, All-New Corolla, Harrier, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Mobilio, dan masih banyak lagi. Modifikasi ala rally look yang diaplikasikannya pun bisa dibilang cukup simpel. Ini bisa dilihat dari sektor velg gaya rally, fog lamp bulat, hingga mudflap besar bergaya rally look.

Sementara untuk menjalin komunikasi sekaligus silaturahmi antar anggota, komunitas ini rutin menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya adalah kumpul rutin atau gathering nasional. “Selain gathering nasional, kami memang rutin ngumpul di akhir tahun. Acaranya non formal saja, supaya akrab,” kata Founder RLI Erick Anindyo, seperti dilansir dari otodriver.com.

Pada akhir tahun lalu, mereka menggelar kumpul rutin akhir tahun di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018). Kumpul akhir tahun yang diikuti sebanyak 21 mobil itu dimulai dari rest area Cibubur menuju Taman Budaya di Sentul City.

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Bangkitkan Modifikasi ala Rally Look 2

“Ke depannya, saya berharap RLI akan semakin banyak anggota yang bergabung dan semakin solid satu sama lain. Kami tak membedakan mobil yang mau gabung di RLI selama masih satu visi,” tutup Erick.