Aksi Sosial AXIC.jpg

AXIC Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 28 April 2020 9:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) sebagai klub otomotif terbesar di Indonesia yang didukung Toyota-Astra Motor, baru-baru ini melakukan aksi sosial bertajuk "AXIC Peduli Covid-19".

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC, menjelaskan kegiatan sosial ini berhasil dilaksanakan pada Kamis (23/4/2020) dengan memberikan donasi sekira 500 masker kain dan 252 paket sembako kepada masyarakat yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Aksi Sosial AXIC.jpg

Khusus untuk pembagian paket sembako diberikan kepada para pekerja harian lepas informal. Di antaranya pengemudi ojek online, ojek pangkalan, sopir taksi, tukang parkir, dan kelompok masyarakat kurang beruntung lainnya. Sedangkan masker kain difokuskan pada masyarakat yang membutuhkannya.

"Kegiatan sosial ini bagian dari program yang dicanangkan AXIC dengan hashtag #AxicAdaUntukAnda, sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Tak hanya bagi kesehatan masyarakat, tapi juga mengganggu stabilitas ekonomi kita semua," ujar Taufik yang biasa disapa Om Opay ini.

[Baca Juga: Komunitas Toyota Sienta Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19]

Aksi Sosial AXIC.jpg

Dia melanjutkan, aktif di kegiatan sosial merupakan salah satu pilar kegiatan AXIC secara berkelanjutan, bersama dua pilar utama lainnya, yaitu otomotif dan keluarga. Harapannya, kegiatan AXIC Peduli Covid-19 bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat yang terdampak.

Pada kesempatan ini, Om Opay juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota AXIC di seluruh Indonesia yang menyumbangkan hasil penjualan kaos '16 Tahun AXIC' sehingga kegiatan donasi masker kain dan paket sembako bisa berjalan lancar.

[Baca Juga: Salut! Komunitas Toyota Soluna Gelar Donasi 15 Hari Nonstop]

Sekadar informasi, AXIC kini memiliki anggota lebih dari 6.000 ID yang tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas AXIC merupakan klub otomotif resmi di Indonesia karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.