Suzuki Pick Up.jpg

Awal Tahun, Suzuki Carry Masih Menjadi Rajanya Pick Up

Senin, 2 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tahun ini, diprediksi pasar otomotif akan bergairah kembali. Sebagian besar para agen pemegang merek (APM) telah menorehkan hasil positif di awal tahun. Tak terkecuali yang dirasakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). APM Suzuki di Tanah Air ini ikut meraih hasil positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales sebesar 12,5 persen pada Januari 2020. Hasil ini, naik sebesar 2,5 persen di periode Januari - Desember 2019.

Dikatakan Makmur, 4W Sales Director PT SIS, pencapaian Suzuki di awal tahun ini memang tak lepas dari penjualan New Carry Pick Up yang terus meningkat. Di Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen jika dibandingkan dengan Januari tahun lalu dan berhasil meraih pangsa pasar 64 persen. “Raihan ini semakin mengukuhkan Suzuki Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up,” terang Makmur dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Selama Januari 2020, lanjutnya, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional dengan retail sales sebanyak 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari seluruh total penjualan. Pencapaian ini membuat New Carry Pick Up kembali berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan dari 57 persen pada periode Januari-Desember 2019 menjadi 64 persen di Januari 2020.

“Keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial yang paling banyak digunakan bukannya tanpa alasan. Mesin yang bandel, bahan bakar irit, dan biaya perawatan yang murah membuat New Carry Pick Up dicari oleh para pengusaha kecil, menengah, hingga besar,” promo Makmur.

Selain New Carry Pick Up, model yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan dari penjualan Suzuki adalah All New Ertiga. Hal ini terlihat dari kenaikan retail sales All New Ertiga dari 12 persen di Januari-Desember 2019 menjadi 15 persen di Januari 2020.

Promo Penjualan Suzuki

Untuk lebih mendongrak penjualan, Suzuki memberikan sejumlah promo menarik bagi pelanggan. Khususnya bagi pembelian low Sport Utility Vehicle (SUV)Suzuki XL7 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Selama periode Februari–Maret 2020, setiap pelanggan yang membeli XL7 akan mendapatkan IPhone 11 dan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km.

[Baca Juga: SUV Baru Suzuki XL7 Resmi Dipasarkan, Harga Mulai Rp230 Juta]

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan XL7, ada program free angsuran hingga 3 kali, DP terjangkau, tenor sampai dengan tujuh tahun, hingga angsuran ringan mulai dari Rp3 juta. Semua keuntungan dan kemudahan ini bisa didapatkan pelanggan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.