Mobil Banjir.jpg

Auto2000 Berikan Diskon Khusus Perbaikan Mobil Pasca Banjir

Senin, 6 Januari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Awal tahun baru, sejumlah wilayah Jabodetabek dilanda banjir besar. Kerugian material pun tak terhindarkan, seperti mobil yang terendam banjir, bahkan hingga terseret arus. Untuk membantu meringankan biaya perbaikan mobil, Auto2000 menggelar program khusus bagi mobil Toyota yang terdampak banjir.

Kemudahan ini berlaku untuk semua konsumen Auto2000 atau yang melakukan pembelian mobil di jaringan diler Toyota lainnya. Program spesial Auto2000 ini berlaku antara tanggal 6 Januari - 29 Februari 2020.

Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 mengatakan turut prihatin dengan adanya musibah banjir yang melanda Ibu kota dan sekitarnya. Pihaknya, memahami situasi sulit tersebut, terutama bagi pemilik mobil Toyota.

“Oleh karenanya, Auto2000 menyiapkan program khusus yang diharapkan dapat membantu para pemilik Toyota yang kendaraannya terdampak,” kata Ricky beberapa waktu lalu.

Untuk program spesial ini, Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam beberapa kondisi kendaraan yang meliputi:

1. Pekerjaan Light

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh karpet dasar. Pekerjaan yang dilakukan meliputi melepaskan dan mengeringkan karpet, overhaul alternator, overhaul motor starter, mengecek dan membersihkan sistem pengereman.

[Baca Juga: Teknik Pengereman yang Benar Saat Kondisi Hujan]

Pengecekan juga dilakukan pada bagian bearing roda, power steering hingga menguras minyak power steering hidrolis, dan memeriksa elektrikal pada junction block, serta wire to wire connection.

2. Pekerjaan Medium

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh sandaran jok. Pekerjaan yang dilakukan meliputi semua pekerjaan light ditambah beberapa item lain seperti melepas dan mengeringkan jok, door trim, dasbor, dan speaker.

Selain itu, ada juga pemeriksaan sistem AC, sistem audio, sistem bahan bakar, sistem pengapian, alarm mobil, kuras oli mesin, kuras oli transmisi dan gardan, kuras oli transmisi otomatis, serta kuras tangki bahan bakar. Selain itu, harga belum termasuk PPN, menghilangkan bau, dan biaya penggantian komponen yang rusak.

3. Pekerjaan Heavy

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam di atas plafon. Pekerjaan yang dilakukan meliputi semua pekerjaan medium ditambah membersihkan atau mengganti plafon. Harga berikut belum termasuk PPN, menghilangkan bau, dan biaya penggantian komponen yang rusak.

Namun, ada syarat dan ketentuan berlaku, seperti kondisi jok, alarm, dan sistem audio harus standar.

Sementara Ricky menjelaskan, Auto2000 juga memberikan diskon jasa sebesar 30% dan diskon suku cadang mobil sejumlah 10% untuk kendaraan korban banjir yang datang ke Auto2000 tapi tidak memiliki asuransi.

“Termasuk berlaku pula untuk pemilik Toyota dengan asuransi namun tidak ada perluasan tanggungan terhadap bencana alam sehingga kerusakan yang terjadi akibat banjir tidak terlindungi. Untuk diskon jasa dan sparepart ini hanya berlaku hingga 3 Februari 2020,” jelas Ricky.

[Baca Juga: Towing Gratis Bagi Pemilik Mobil Suzuki Yang Terkena Musibah Banjir]

Sebagai gambaran, Toyota Agya yang masuk dalam segmen level pekerjaan light maka biaya jasa servis kisaran Rp2,2 jutaan atau diskon 30 persen dari seharusnya Rp3 jutaan. Harga tersebut belum termasuk PPN, menghilangkan bau dan biaya penggantian komponen mobil, serta komponen mobil tersebut yang rusak.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift