Audi e-Tron.jpg

Audi e-Tron, Mobil Tunggangan Captain Marvel di Film Avengers: Endgame

Rabu, 24 April 2019 12:00 | Galih Pratama

Film Avengers: Endgame debut di bioskop Tanah Air hari ini (24 April 2019). Kehadiran film produksi Marvel Studio’s ini memang sangat dinantikan mengingat banyak aksi superhero Marvel yang sayang untuk dilewatkan.

Berbeda dengan film sebelumnya, kali ini Captain Marvel yang diperankan Brie Larson akan bergabung dengan Avengers untuk melawan Thanos. Uniknya, ada adegan di mana Captain Marvel tertarik untuk mengendarai sport utility vehicle (SUV) listrik besutan Audi, yakni e-Tron.

Diketahui, Audi memang menjadi salah satu sponsor dalam film Avengers: Endgame. Bahkan, Adegan Brie Larson bersama Audi E-Tron pun ditayangkan dalam iklan berjudul "The Debriefing".

[Baca Juga: Ini Tiga Artis Indonesia yang Punya Koleksi Mobil Porsche]

"Sejak Tony Stark memperkenalkan Audi R8 pada 2008, penggemar Marvel benar-benar memeluk merek tersebut. Kami ingin memperkenalkan mereka sekarang SUV all-electric Audi e-Tron dan mengharapkan reaksi penggemar yang sama kuatnya dengan supercar baru Tony Stark, Audi e-Tron GT concept," ujar Eksekutif Pemasaran Audi Amerika Loren Angelo, seperti dilansir inews.id, Senin (22/42019).

Spesifikasi Audi e-Tron

Audi e-Tron Avengers.jpg

Melansir dari okezone.com, Audi e-Tron merupakan mobil yang dikembangkan dengan platform MLB Evo, di mana mobil ini memiliki rigiditas dan kelincahan pengendalian meski ukurannya tak berbeda dengan Audi Q7.

Mobil tersebut dibenamkan motor listrik dengan baterai berkapasitas 95 kWh. Dengan kapasitas tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak 400 km. Dari segi kecepatan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 402 tenaga kuda. Dalam posisi diam, Audi e-Tron bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dengan waktu sekira 5,7 detik.

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Sementara dalam kabin mobil Audi e-Tron, terdapat Audi Virtual Cockpit yang merupakan fitur standar yang diberikan untuk dasbor Audi e-Tron. Khusus untuk area kokpit pengemudi, ada dua layar sentuh pada bagian kiri bawah dan kanan bawah untuk kluster instrument digital dan layar 12,3 inci milik Audi Q8 ditambah head up display untuk proyeksi navigasi dan informasi mobil lainnya.

Audi E-Tron kini memang menjadi mobil listrik yang banyak diminati konsumen di beberapa negara. Lalu, bagaimana dengan harga mobi ini? Anda harus merogoh kocek sekira Rp1,1 miliar untuk membawa pulang mobil yang akan tampil di film Avengers: Endgame ini. Tertarik untuk memilikinya?