Aston Martin Elton John.jpg

Aston Martin DB7 Elton John Dijual Rp500 Jutaan, Tertarik?

Selasa, 12 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Sir Elton John, penyanyi legendaris asal Inggis telah lama dikenal sebagai pencinta otomotif. Sejak 1970-an, pria yang kerap menggunakan kacamata ‘nyentrik’ ini rajin mengoleksi mobil mewah. Koleksi mobilnya tercatat sekira 30 unit. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, dia rupanya banyak melelang atau menjual koleksi mobilnya.

Kabar terbaru, menurut thesun.co.uk, salah satu koleksi mobil Aston Martin DB7 Covertible lansiran 1996 miliknya dijual secara online di Auto Trader. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 66 unit di dunia ini, dibanderol dengan harga 29.000 Poundsterling atau setara Rp524.175.000.

[Baca Juga: Aston Martin DB5 James Bond Siap Dilelang, Harganya Fantastis!]

Aston Martin DB7.jpg

Diketahui, supercar yang cukup mencolok tersebut dibeli Sir Elton John pada 1996. Ini tak lepas dari warna mobil merah tua yang terlihat sangat elegan. Sedangkan desain mobil ini mengusung gaya sport dengan garis tegas di kap mesin. Tampilannya pun bisa dibilang sangat terawat dan mulus.

"Setelah 27 tahun, sungguh luar biasa melihat mobil ini masih berdiri. Hanya satu pengemudi yang beruntung yang bisa membelinya, jadi yang lain akan sedih untuk dilewatkan. Saya kira itu sebabnya mereka menyebutnya blues,” kata seorang juru bicara Auto Trader.

Sejumlah fitur canggih juga tersemat dalam Aston Martin DB7 Convertible. Salah satu yang menarik, mobil ini dilengkapi dengan amplifier ekstra dan sistem 24-stack CD. Kehadiran fitur tersebut memang kemauan dari Elton, yang disesuaikan dengan profesinya sebagai penyanyi.

Interior Aston Martin DB7.jpg

Kehadiran fitur tersebut bisa dibilang cukup langka dan istimewa untuk mobil model berusia puluhan tahun ini. Istimewanya, di beberapa sisi mobil Elton John dilapisi logam Toro Red. Untuk bagian jok, interior bergaya magnolia dengan warna putih gading hadir melapisi jok mobil ini.

[Baca Juga: Puluhan Mobil Mendiang Paul Walker Akan Dilelang]

Selain Aston Martin DB7, Sir Elton juga sebelumnya telah menjual koleksi Ferrari-nya yang dibanderol dengan harga 475.000 poundsterling. Kemudian Daytona 365 GTB/4 yang langka dilaporkan dibeli dari hasil dari album Goodbye Yellow Brick Road juga telah dijual.

Tercatat, Elton telah menjual 20 koleksi mobilnya di pelelangan pada 2001. Hasil penjualannya mencapai 2 juta Poundsterling. Saat ini, hanya ada ada 8 mobil yang berada dalam garasi Sir Elton John.