Isuzu Link.jpg

Aplikasi Isuzu Link Diperkenalkan di GIICOMVEC 2020, Begini Fungsinya

Jumat, 6 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Bukan meluncurkan produk baru, kali ini PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkal aplikasi Isuzu Link dalam pameran Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Isuzu link merupakan hasil pengembangan telematics PT IAMI bersama provider lokal berdasarkan pada customer voice dari produk sebelumnya.

“Isuzu Link ini sebenarnya penyempurnaan dari versi sebelumnya. Versi sebelumnya dapat masukan dari konsumen. Masukannya mulai dari keberadaan GPS, service remainder, dan breakdown alert,” ungkap Ernando Demily, President Director PT IAMI di sela-sela peluncuran Isuzu Link, Kamis (5/3/2020).

Menurut Ernando, kini layanan Isuzu Link menekankan pada tiga hal kebutuhan konsumen. Pertama, kemudahan pencegahan untuk meminimalkan terjadinya breakdown. Lalu, monitoring dan reporting produktivitas kendaraan dengan mengukur pencapaian KM dan engine hour. Terakhir adalah integrasi antara customer dengan jaringan Isuzu agar memudahkan interaksi.

[Baca Juga: Mobil Listrik DFSK Gelora E Diperkenalkan di GIICOMVEC 2020]

Masih menurutnya, Isuzu Link juga memudahkan tindakan pencegahan melalui fungsi Service Reminder, Driving Behaviour dan Live Isuzu Channel. Service Reminder akan memberi peringatan apabila kendaraan masuk waktu servis.

Kemudian, Driving Behaviour dapat memberikan informasi keandalan pengemudi, sehingga bisa terus dilakukan evaluasi dan edukasi agar dapat menggunakan kendaraan dengan lebih baik.

Fungsi Live Isuzu Channel menghubungkan customer dengan seluruh jaringan Isuzu sehingga customer tidak kesulitan untuk mendapatkan layanan dari pihak Isuzu. Untuk memonitor produktivitas kendaraan, Isuzu Link memiliki Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk.

Pada setiap data truk terdapat laporan produktivitas per harinya yang dapat diukur dari pencapain kilometer ataupun engine hour, apabila truk mengalami breakdown. Isuzu Link juga memiliki fungsi Isuzu Breakdown Alert yang dapat menghubungkan informasi kondisi tersebut langsung ke jaringan Isuzu, sehingga bisa segera mendapatkan penanganan.

[Baca Juga: Mitsubishi Fuso Hadirkan Keluarga Baru Fighter di GIICOMVEC 2020]

Sebelumnya, telematics Isuzu yang lama hanya dapat digunakan pada Isuzu GIGA saja, tapi Isuzu Link kini dapat juga digunakan pada unit Isuzu ELF dan Traga. "Kami berharap, melalui Isuzu Link, dapat memperluas pelayanan kami kepada seluruh pengguna tipe Isuzu apapun, tidak hanya Isuzu GIGA," harap Ernando.