mtoyota-1.jpg

Aplikasi Digital mToyota Sebagai Peningkatan Layanan Digitalisasi Bagi Konsumen

Jumat, 6 Desember 2019 17:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Mulai tanggal 5 Desember 2019, pelanggan setia Toyota dapat mengunduh dan mengakses aplikasi digital terbaru, yakni mToyota. Mobile Apps ini hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, hingga chatbot Toyota virtual assistant TARRA.

“Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ungkap Yoshihiro Nakata, selaku President Director PT Toyota-Astra Motor, pada acara peluncuran mTOYOTA (5/12/19).

mToyota semakin melengkapi platform digital Toyota di Indonesia

Dalam satu dekade terakhir, perkembangan dunia digital dan tren penggunaan internet berlangsung secara pesat serta masif. Hal ini tentunya juga mengakibatkan perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkan oleh mereka.

Jika sebelumnya, konsumen mencari informasi secara offline, maka kini mayoritas telah menggunakan solusi secara online. Perubahan ini didorong oleh perkembangan teknologi digital yang membuat segalanya menjadi semakin mudah dan praktis. Teknologi yang semakin berkembang juga merambah aspek Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

[Baca Juga: Ekonomi Global Tidak Pasti, Ekspor Toyota Tetap Naik 3 Persen]

Dalam memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengakses berbagai hal mengenai Toyota, maka layanan komunikasi digital pun mutlak disediakan. Pendekatan digital pertama bagi konsumen ialah melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID.

Tahun ini, diperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau TARRA. Platform berbasis chatting ini merupakan langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time, selama 24 jam dan 7 hari.

mTOYOTA dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan secara digital

Mobile apps mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya. Kami berharap, mTOYOTA dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan, secara digital,” kata Kazunori Minamide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dalam kesempatan yang sama.

“mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses pencarian, pembelian, hingga kepemilikan. mTOYOTA memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement,” imbuh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7