Honda Brio Speed Challenge.jpg

Amato Rudolph Rebut Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2019

Senin, 2 Desember 2019 19:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Seri terakhir ajang Honda Brio Speed Challenge yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) di Sirkuit BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (1/12/2019), melahirkan pembalap berbakat. Tahun ini, gelar juara umum kelas Promotion diraih pembalap muda Amato Rudolph.

Pada musim 2019 ini, pembalap Privateer berusia 17 tahun ini berhasil mengumpulkan total 158 poin. Sepanjang musim ini, Amato berhasil finish terdepan sebanyak 5 kali dari total 7 seri dalam ajang Honda Brio Speed Challenge.

Pada seri terakhir, Amato berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua. Sementara itu, gelar first runner up di kelas Promotion diraih oleh Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing, diikuti Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apsepeed di posisi ketiga.

[Baca Juga: Tunggu Keputusan IMI, Alvin Bahar Kandidat Kuat Juara Nasional 2019]

Selain kelas Promotion, ajang Honda Brio Speed Challenge juga memperlombakan kelas Rookie yang dikhususkan untuk pembalap pemula. Di kelas tersebut, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport berhasil keluar sebagai juara umum. Disusul oleh Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport sebagai juara kedua dan Yuda Maulana Saputra (Privateer) sebagai juara ketiga.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, salah satu tujuan digelarnya balap ini untuk menyaring sebanyak mungkin anak muda untuk mencoba olahraga balap sekaligus mengasah bakat dengan tujuan menjadi pembalap profesional.

“Keluarnya Amato Rudolph sebagai juara umum untuk pertama kalinya, tentu telah membuktikan kesuksesan ajang ini dalam melahirkan pembalap muda yang tangguh. Kami harap kelak akan ada lebih banyak anak muda lainnya yang berani mencoba dan menekuni dunia balap untuk menjadi juara,” harapnya.

Seperti diketahui, Honda Brio Speed Challenge merupakan ajang balap yang diinisiasi PT HPM. Ajang balap ini cukup konsisten digelar setiap tahunnya. Untuk musim ini, menjadi tahun ketujuh penyelenggaraan dan pesertanya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

[Baca Juga: Komunitas Honda Civic Type R Jajal Sirkuit Baru BSD Grand Prix]

Untuk tahun depan, Honda Brio Speed Challenge mengalami sejumlah perubahan. Baik dari sisi peraturan maupun kendaraan yang digunakan. PT HPM menegaskan bahwa pada tahun 2020 mendatang semua peserta wajib menggunakan kendaraan generasi terbaru dari Honda Brio, yakni All New Brio.

"Sebenarnya sudah kami persiapkan dua tahun, kami ingin para pembalap sudah bisa memakai yang baru. Karena kami ingin balapan ini sesuai dengan kondisi produk yang kita jual sekarang," ujar Adhi Pharama, Communication Strategy Manager PT HPM.