All New Ertiga Car of The Year.jpg

All New Suzuki Ertiga Sabet Predikat Car of The Year 2019

Jumat, 29 Maret 2019 15:00 | Galih Pratama

Produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), All New Ertiga dinobatkan sebagai Car of The Year dalam ajang Otomotif Award 2019 yang digagas oleh Tabloid Otomotif di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (28/3/2019). All New Ertiga berhasil mengalahkan pesaingnya dari beberapa kategori lain. Sebut saja New Toyota Yaris, Mazda CX-3, All New Honda Brio, Wuling Cortez 1.8, dan sebagainya.

Penghargaan untuk kategori paling bergengsi di ajang Otomotif Award ke-12 ini diterima langsung oleh Seiji Itayama selaku President Director PT SIS. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi dukungan masyarakat Indonesia terhadap All New Ertiga.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena All New Ertiga dianugerahi Car of The Year 2019. Terima kasih kepada pelanggan setia yang tidak henti memberikan dukungan untuk Suzuki Indonesia. Penghargaan ini sebagai bukti komitmen Suzuki untuk mempersembahkan low MPV yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, dan value for money untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Seiji seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Jumat (29/3/2019).

[Baca Juga: Lebih Agresif dan Sporty, Suzuki Resmi Luncurkan All New Ertiga Sport]

All New Ertiga.jpg

Terpilihnya All New Ertiga menyandang Car of The Year 2019 telah memalui serangkaian pengujian dengan beberapa faktor penilaian. Mulai dari desain, fitur, performa handling, konsumsi bahan bakar, serta faktor kebaruan.

Dilansir dari otomotifnet.com, All New Ertiga memang memiliki fitu-fitur yang tergolong lengkap di kelasnya, namun tetap ditawarkan dengan harga cukup bersahabat. Artinya, secara value for money-nya terbilang tinggi.

Dari segi performa dan kenyamanan, All New Ertiga juga berhasil mendapatkan skor tinggi. Di kelasnya, All New Ertiga mampu membukukan waktu tercepat dalam beberapa parameter pengujian akselerasi. Selain itu, All New Ertiga diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen dari biaya perawatan yang terjangkau.

[Baca Juga: All New Ertiga Suzuki Sport Mulai Diperkenalkan Keliling Indonesia]

"Menentukan Car of The Year itu memang tidak mudah, ada beberapa faktor dan salah satunya itu adalah dengan menggunakan metode khusus. Hasilnya, All New Suzuki Ertiga meraih gelar tersebut," jelas Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid Otomotif.