Peluncuran All New Nissan Livina.jpg

All New Nissan Livina Rasa Xpander Resmi Mengaspal

Selasa, 19 Februari 2019 14:00 | Galih Pratama

Nissan kembali menunjukkan tajinya di pasar otomotif Tanah Air. Melalui PT Nissan Motor Indonesia, hari ini Selasa (19/2/2019), mereka secara resmi meluncurkan mobil kategori Multi Purpose Vihicle (MPV) teranyarnya, yakni All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Djakarta Theater, Jakarta.

“Hari ini memandai langkah berkelanjutan kami menyediakan mobilitas yang aman, pintar, dan berkelanjutan bagi pelanggan Indonesia. Atas dasar itu, kami meluncurkan dua MPV ini,” kata Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi dalam acara peluncuran All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Djakarta Theater Ballroom.

Salah satu MPV Nissan yang menjadi pusat perhatian adalah All New Nissan Livina. Pasalnya, mobil ini memakai basis Mitsubishi Xpander. Meski begitu, mobil ini punya karakteristik tersendiri, terutama soal kenyamanan tersendiri ketika dikendarai.

[Baca Juga: Spesifikasi Nissan 350Z, Sports Car Langka Milik Reza Arap]

“Livina pertama kali diperkenalkan 2007 dan selalu dikenang karena kenyamanan. Kami juga berharap dan memastikan bahwa mobil ini akan menjadi ciri khas yang terus diterapkan dalam pembuatan All New Livina,” tambahnya.

All New Nissan Livina.jpg

All New Nissan Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik dan khas. Ini bisa dilihat dari bodi depan yang terdapat grille V-Motion dan lampu depan LED berbentuk boomerang yang merupakan desain khas Nissan.

Dari sisi teknologi, All New Nissan Livina juga diklaim menjadi mobil kelas MPV pertama yang menawarkan fitur audio dan navigasi yang terkoneksi langsung dengan telepon pintar.

“Kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control, serta kabinnya cukup luas dengan kapasitas enam penumpang,” ujar Isao.

Sementara dari dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 1.499 cc bertenaga 104 daya kuda (dk)/6.000 rotasi per menit (rpm) dengan torsi 141 Nm/4.000 rpm. Menariknya, di mesin tersebut tak disematkan atau tanpa label Nissan ataupun Mitsubishi.

All New Livina tersedia dengan pilihan lima varian atau tipe. Sedangkan harganya sendiri mulai dari harga Rp198,8 juta hingga Rp261,9 juta. Berikut di bawah ini rincian tipe dan harga on the road Jakarta All New Nissan Livina.

All New Nissan Livina

Tipe VL AT : Rp261,9 juta

Tipe VE AT : Rp249,9 juta

Tipe EL AT : Rp233 juta

Tipe EL MT : Rp223 juta

Tipe E MT : Rp198,8 juta