cerita-livina-5.jpg

All New Nissan Livina Jelajah Tanah Mandau

Selasa, 10 Desember 2019 13:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Dengan dipilihnya provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota baru, Nissan memutuskan untuk menjelajah beberapa destinasi wisata keluarga menarik di provinsi tersebut, tentunya dengan menggunakan All New Nissan Livina. Nissan menjadi tuan rumah bagi media untuk test drive eksklusif All New Nissan Livina, pada 5 dan 6 Desember 2019.

Usai telah menyambangi Banda Aceh dan melintasi Pulau Jawa, kini giliran wilayah Kalimantang Timur.

Perjalanan ini adalah bagian dari kampanye Cerita Livina yang bertujuan untuk menjelajahi destinasi unik di seluruh Indonesia, yang mana perjalanan sebelumnya telah menyambangi Banda Aceh, Ibu Kota provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, kemudian melintasi Pulau Jawa dari Semarang ke Solo hingga Yogyakarta.

Nissan jadi merek mobil pertama yang mempromosikan wisata keluarga di Kalimantan Timur.

"Nissan dengan bangga menunjukkan bahwa wilayah Ibu Kota baru Indonesia memiliki begitu banyak hal yang dapat ditawarkan untuk liburan keluarga dan juga mudah diakses dengan mobil,” papar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Otopedia.com (7/12/19).

Perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia.

Perjalanan dimulai dari kota Balikpapan dengan mengunjungi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), sebuah kawasan konservasi untuk orangutan. BOSF yang pertama kali didirikan pada tahun 1991, didedikasikan untuk melestarikan orangutan yang berasal dari pulau itu. Saat ini BOSF menampung sekitar 750 orangutan dan pengunjung dapat mengamati orangutan yang hidup di habitat alami mereka. Untuk mendukung kegiatan konservasi ini, Nissan menyumbangkan bibit pohon untuk ditanam di kawasan hutan sekitar, agar dapat membantu melestarikan habitat orangutan.

Nissan sumbangkan bibit pohon agar dapat membantu melestarikan habitat orangutan.

Melanjutkan perjalanan selama 2,5 jam menuju Samarinda, akhirnya peserta test drive All New Nissan Livina tiba di Desa Pampang, sebuah desa budaya tepat di luar kota Samarinda. Desa Pampang adalah salah satu tempat yang dikenal mewakili budaya Kalimantan. Tempat ini menampilkan rumah, tarian, makanan dan pakaian tradisional setempat. Pengunjung pun mendapatkan pengalaman yang berkesan, seperti menari tarian suku Dayak bersama warga, mengenakan pakaian adat ataupun menikmati sajian khas lokal.

[Baca Juga: Ini Perbedaan All New Nissan Livina dan Xpander, Pilih Mana?]

Lokasi wisata menarik selanjutnya adalah Bukit Bangkirai. Untuk menuju tempat ini, peserta melakukan perjalanan lebih dari 100 kilometer dari Samarinda ke Kabupaten Kutai Kartanegara, lokasi potensial untuk Ibu Kota baru. Selain sebagai bukti keindahan alam Kalimantan Timur, Bukit Bangkirai juga merupakan tempat wisata edukasi untuk keluarga dalam kerimbunan hutan hujan tropis.

Medan jalan yang sulit pun mudah dilalui oleh All New Nissan Livina.

“Perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat, seperti All New Nissan Livina ini,” tutup Isao Sekiguchi.

Artikel Lainnya

/media/images/TDA-Luxury-Toys_9TVUMOs.original.jpg

Cara TDA Luxury Toys Bantu Lawan Pandemi Covid-19