All New Ertiga Sport.jpg

All New Ertiga Suzuki Sport Mulai Diperkenalkan Keliling Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 10:00 | Galih Pratama

Setelah diperkenalkan di Jakarta pada Jumat (22/3/2019), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport secara serentak di tiga kota besar sekaligus. Kota tersebut di antaranya adalah Palembang, Bandung, dan Yogyakarta.

“Tiga kota ini (Palembang, Bandung, dan Yogyakarta) merupakan daerah penyumbang penjualan All New Ertiga terbesar. Untuk itu, kota tersebut kami pilih sebagai tempat peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport. Varian ini juga hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan di sana,” kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Sabtu (23/3/2019).

Dijelaskannya, dari segi penjualan wholesales selama tahun 2018, Suzuki berhasil membukukan penjualan tipe Ertiga sebanyak 32.594 unit di pasar domestik. Penjualan tersebut memberikan konstribusi penjualan secara nasional sebanyak 28 persen.

“Khusus di Palembang, tahun lalu kota ini menyumbang pejualan Suzuki sebesar 20 persen. Untuk varian terbaru ini, kami targetkan penjualan sebanyak 21 persen per bulan dari total penjualan seluruh tipe All New Ertiga untuk area Palembang,” ujar Ellysa Dian Thamrin, President Director PT Nusa Sarana Citra Bakti.

[Baca Juga: Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga Sport 600 Unit Per Bulan]

Untuk menyokong penjualan All New Ertiga Suzuki Sport, PT Nusa Sarana Citra Bakti selaku diler resmi PT SIS telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan. Termasuk kesempatan mendapat promo DP 15% saat peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Palembang.

“Pelanggan yang melakukan pemesanan All New Ertiga Suzuki Sport dan mengikuti test drive berkesempatan mendapatkan doorprize menarik, serta bagi pelanggan yang membeli All New Ertiga Suzuki Sport akan mendapatkan kaca film dan talang air gratis,” tambah Dian.

Pembaruan All New Ertiga Suzuki Sport

PT SIS melakukan penambahan 11 fitur pembaruan di All New Ertiga Suzuki Sport. Pembaruan tersebut diselaraskan dengan tren otomotif serta minat pasar desain mobil yang tengah menjadi banyak incaran pelanggan tahun ini.

“Kami menambahkan 11 fitur pembaruan untuk varian baru ini. Pembaruan ini tentunya selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” kata Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS.

Eksterior Mobil Ertiga Sport.jpg

Tampilan perubahan bisa dilihat dari bagian ekterior. Kini, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi Emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty pada mobil ini.

[Baca Juga: Lebih Agresif dan Sporty, Suzuki Resmi Luncurkan All New Ertiga Sport]

Bagian interior juga tak luput dari beberapa perubahan. Tampilan dalam mobil varian baru ini semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel, dan trim door.

Spoiler All New Ertiga Sport.jpg

Selain itu, di area dasbor terdapat head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi. Seperti Web Link, Radio, MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White. Mengenai harga, All New Ertiga Sport dibanderol Rp241.000.000 untuk transmisi manual dan transmisi matik Rp251.000.000.