All New Ertiga.jpg

All New Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki di GIIAS 2019

Senin, 5 Agustus 2019 11:00 | Galih Pratama

Beberapa minggu lalu, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi ditutup. Di ajang tersebut, sejumlah produsen atau agen pemegang merek (APM) mampu meraih penjualan positif. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), misalnya, mereka mencatat 1.159 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran GIIAS yang berlangsung dari 18-28 Juli 2019 ini.

Dari angka itu, All New Suzuki Ertiga mencatat pemesanan terbanyak dengan angka 406 unit atau 32,8 persen dari total SPK dan New Suzuki Carry Pick Up 361 unit (29,2 persen). Sisanya disumbang oleh kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

[Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Sabet Predikat Car of The Year 2019]

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga menawarkan sejumlah spare part atau produk after sales. Di mana, selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesori All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno.

“Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan,” kata Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu.

Pengunjung Suzuki di GIIAS.jpg

Makmur berharap, kehadiran Suzuki selama GIIAS 2019 dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang telah disuguhkan.

“Keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolak ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan,” ungkap Makmur.

[Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya]

Seperti diketahui, di GIIAS 2019 dijadikan momen Suzuki memperkenalkan atau meluncurkan mobil legendaris Suzuki Jimny. Mobil ini sudah bisa dipesan pelanggan dengan harga mulai dari Rp315,5 juta. Selain itu, Suzuki juga menampilkan jajaran produk modifikasi dari Carry Pick Up dan All New Ertiga dengan sentuhan yang menarik.

Artikel Lainnya

/media/images/Formula_E_qWxgjiT.original.jpg

Menakar Untung-Rugi Adanya Formula E di Jakarta

/media/images/Esemka.original.jpg

Esemka Ogah Disebut Mobil Nasional