All New BMW X4 Meluncur.jpg

All New BMW X4 Resmi Meluncur

Kamis, 7 Februari 2019 10:00 | Inggil Yustiar

Di awal Februari 2019 BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan generasi terbaru sportcar coupe mereka yakni All-new BMW X4. Tipe BMW ini merupakan penggabungan elemen BMW X dan coupe.

Bertempat di Museum MACAN. Acara peluncuran tersebut turut dihadiri oleh President Director of BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, serta Director of Museum Macan, Aaron Seeto seperti yang dilansir dari otoasia.com (7/2/2019)

Pada kesempatan tersebut, Ramesh Divynathan menyatakan bahwa All-New BMW X4 hadir sebagai hadir sebagai pelopor di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe ukuran menengah.

[Baca Juga: Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit]

“Lebih dari 200.000 unit BMW X4 generasi pertama laris terjual secara global dalam kurun waktu hanya empat tahun. Salah satu alasan untuk popularitasnya yang luar biasa adalah sama seperti semua model BMW X sebelumnya, BMW X4 merupakan trendsetter,” ujar Ramesh seperti dilansir Otoasia.

Eksterior BMW X4.jpg

Di Indonesia sendiri, varian terbaru BMW tersebut hanya hadir dengan satu pilihan varian saja yakni BMW X4 xDrive30i M Sport X. Seperti halnya sportcar keluaran BMW lainnya, mesin pada varian terbaru ini juga ganas.

Varian BMW X4 yang ada di Indonesia, memiliki mesin berkapasitas 2,0 liter empat silinder. Sportcar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 252 Tk dan porsi 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan menuju sistem penggerak all-wheel drive xDrive melalui transmisi steptronic dengan delapan percepatan. Varian terbaru BMW ini mampu melesat hingga 240 km/h.

Sedangkan pada desain eksteriornya, diyakini BMW X4 terlihat dinamis dan lebih sporty. Hal tersebut didasarkan pada tujuan BMW yang ingin menghadirkan varian dengan desain dinamis dan maskulin.

Eksterior BMW X4.jpg

“Siluet dinamis, tampilan sporty, serta performa tangguh menjadikan All-new BMW X4 sebagai pilihan ideal bagi seluruh penggemar Sports Activity Coupe di Indonesia,” tambah Ramesh.

Hal menarik lainnya dari BMW varian terbaru ini akan memiliki sistem suspense M Sport dengan vertical dynamic control dan variable sport steering sebagai varian standarnya. BMW X4 hadir dalam 3 mode berkendara, yakni ECO Pro, Comfort, dan Sport.

Sama seperti varian BMW lainnya, interior pada X4 memiliki sentuhan sporty dengan beragam fitur sistem teknologi yang modern. Pada bagian dasbor sendiri sportcar ini terlihat seperti BMW pada umumnya, terdapat aksen panel warna alumunium berdekatan dengan AC.

Interior BMW X4.jpg

Untuk urusan harga sendiri All-new BMW X4 dibanderol seharga Rp1,5 Milyar untuk off the road.