Ilustrasi pameran GIIAS.jpg

Akhir Bulan Ini GIIAS Medan Siap Digelar

Jumat, 4 Oktober 2019 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series kembali berlanjut. Setelah sukses di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, GIIAS akan singgah di Kota Medan.

Bertempat di Santika Premiere Hotel & Convention Medan, GIIAS di Kota Medan akan berlangsung pada 23 – 27 Oktober 2019. Nantinya, pameran GIIAS Medan menjadi penutup serangkaian atau seri GIIAS 2019.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series menyatakan optimismenya bahwa GIIAS Medan akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series dengan sukses. "Gaikindo ingin terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan GIIAS. Dan dengan potensi yang dimiliki Medan, kami yakin GIIAS Medan akan mencatat kesuksesan," ujarnya dalam rilis yang diterima Otopedia, Jumat (4/10/2019).

[Baca Juga: Pameran Mobil Komersial GIICOMVEC Akan Digelar Tahun Depan]

Seperti pada rangkaian GIIAS The Series sebelumnya, GIIAS Medan akan menghadirkan line up terbaik dari industri otomotif Indonesia. Selain itu, kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dari merek-merek ternama mulai dari passenger car, motorcycle, dan supporting industry, dipastikan akan meramaikan pameran otomotif ini.

Program Menarik

Berbeda dengan GIIAS di kota sebelumnya, GIIAS Medan akan hadir dengan beragam program yang dikemas lebih meraih. Sejumlah program annual yang menjadi favorit pengunjung, seperti test drive, test ride, dan community gathering siap memanjakan pengunjung yang datang.

“Program lain yang menjadi highlight penyelenggaraan GIIAS The Series di dua kota sebelumnya juga akan hadir di Medan, GIIAS Autopreneur akan hadir dengan topik baru dan menarik yang dibawakan oleh beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif,” ujar Rizwan.

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

Masih menurutnya, GIIAS Medan juga menyelenggarakan Education Day. Program ini untuk menumbuhkan motivasi dan pemahaman tentang dunia otomotif pada generasi muda. Terutama bagi pelajar dan mahasiswa dari universitas sekitar Medan yang mengunjungi pameran. “Bagi yang suka vlog, GIIAS Vlog Contest juga digelar dan terbuka untuk siswa-siswi dan mahasiswa,” tambah Rizwan.

Menariknya, Pasar Jongkok alias Parjo juga akan meramaikan GIIAS Medan. Parjo rencananya akan menampilkan program Custom Culture Parjo berupa seni modifikasi mobil dan motor. Cukup menarik bukan? Catat tanggalnya, dan jangan lupa kunjungi GIIAS Medan.