AirNav-Indonesia-Toyota-Club-Punya-Misi-Sosial-2

AirNav Indonesia Toyota Club Punya Misi Sosial

Senin, 25 Februari 2019 9:00 | Galih Pratama

Karyawan AirNav Indonesia, BUMN Indonesia yang bergerak di bidang usaha pelayanan navigasi udara resmi membentuk komunitas mobil. AirNav Indonesia Toyota Club namanya. Komunitas ini terbentuk pada 10 November 2018 yang berlangsung di Tanjung Lesung, tepatnya di lapangan Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sesuai dengan namanya, komunitas ini berdiri atas dasar karena banyaknya pegawai AirNav Indonesia yang mengendarai mobil besutan Toyota dengan berbagai tipe atau jenis. Namun kehadiran AirNav Indonesia Toyota Club bukan sekadar dijadikan ajang kumpul-kumpul semata. Lebih dari itu, komunitas ini justru ingin berkontribusi membantu dan mensejahterakan masyarakat lewat berbagai kegiatan positif.

Hal tersebut langsung dibuktikan oleh AirNav Indonesia Toyota Club. Seperti dilansir dari carmudi.com pada Jumat (16/11/2018), dalam peresmian komunitas ini, mereka menggelar touring dan bakti sosial bertajuk AirNav Charity Touring to Tanjung Lesung. Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 20 mobil yang ikut dalam touring perdana tersebut.

[Baca Juga: Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku]

Kegiatan-Sosial-AirNav-Indonesia-Toyota-Club

Setibanya di Desa Tanjung Jaya, Tanjung Lesung, AirNav Indonesia Toyota Club langsung melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan meresmikan pembangunan fasilitas air bersih untuk masyarakat di sana. Dalam kegiatan tersebut juga digelar Pasar Murah. Di mana dana hasil penjualannya digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat setempat. Di akhir acara, para anggota komunitas ini meninjau Galeri Kerajinan Masyarakat yang merupakan inisiasi dari AirNav Indonesia.

“Kegiatan sosial ini menjadi salah satu bentuk komitmen dukungan AirNav Indonesia terhadap program pemerintah, yaitu mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat di salah satu kawasan destinasi wisata nasional yang sedang dikembangkan,” ungkap Direktur SDM & Umum, Rahadi Sulistyo.

Sementara dilansir dari oto.com, dalam kegiatan touring pertama dan kegiatan sosial dari AirNav Indonesia Toyota Club, Auto200 selaku diler resmi Toyota juga ikut mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Salah satu dukungannya adalah menyediakan 1 unit Toyota Avanza bagian dari tim Toyota Home Service Auto2000 dan 1 unit Toyota Fortuner.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Kehadiran Auto2000 bertujuan memberikan bantuan secara gratis bagi anggota komunitas ini yang mengalami kendala teknis di jalan. Tak hanya itu, mereka juga memberikan pelumas gratis dan paket servis gratis bagi anggota AirNav Indonesia Toyota Club.