New Sirion.jpg

Ada yang Spesial dari Daihatsu New Sirion

Jumat, 20 Maret 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Selain New Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga resmi memperkenalkan Daihatsu New Sirion. Mobil yang diluncurkan via live streaming ini, juga mengalami sejumlah ubahan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Tampilannya pun kini lebih sporty dibanding versi sebelumnya.

Ya, sejak dipasarkan pertama kali pada 2007, Daihatsu Sirion telah terjual lebih dari 35 ribu unit. Penyegaran Daihatsu Sirion ini pun diklaim sebagai strategi penjualan sekaligus untuk mengamodir target market yang dibidik, yakni kaum milenial.

“Segmen ini (kaum milenial) memang lebih menginginkan mobil yang stylish, entertaining, dan no worries selama pemakaian. Tiga pertimbangan ini coba kita hadirkan pada New Ayla dan New Sirion,” ujar Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT ADM, Kamis (19/3/2020).

[Baca Juga: Mengupas Detail Ubahan Toyota New Agya dan Daihatsu New Ayla]

Ubahan New Sirion

eksterior new sirion.jpg

Perubahan dimulai dari eksterior, di mana Daihatsu New Sirion kini terdapat penambahan aerokit dan side stone guard baru. Perubahan komponen tersebut bukan tanpa alasan, Daihatsu ingin mengubah Sirion terbaru ini lebih stylish dan sporty tentunya.

Sementara pada bagian dalamnya, Sirion telah disematkan head unit layar sentuh baru berukuran tujuh inci. Head unit tersebut juga sudah mampu mengakomodasi kebutuhan mirror link untuk smartphone.

Menyoal fitur, New Sirion memang tak banyak mendapatkan tambahan fitur terbaru. Sirion masih mengandalkan fitur keselamatan seperti empat airbags, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Ada juga Vehicle Stability Control, jok ISOFIX, serta seatbelt reminder.

engine start stop button.jpg

Fitur terbaru yang tersemat pada New Sirion adalah keyless entry dan engine start stop button. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk menyalakan mesin mobil.

Yang baru lagi dari New Sirion adalah pilihan warnanya makin beragam. Dari lima pilihan warna, dua di antaranya adalah warna terbaru, yakni Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Sementara untuk urusan dapur pacu, New Sirion tak mengalami perubahan dengan versi sebelumnya. Mobil Daihatsu ini masih mengandalkan mesin bensin berkode 1 NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.3 liter, yang mampu menyemburkan tenaga 93 hp dan torsi 119 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Daihatsu Sirion.jpg

[R]

Lalu, bagaimana dengan harganya? Daihatsu New Sirion ditawarkan dengan dua varian. Pertama, New Sirion 1.3 M/T yang dibanderol Rp200.100.000. Sedangkan yang kedua adalah varian 1.3 A/T yang dilego Rp214.850.000.

Bagi yang tertarik untuk memilikinya, calon pembeli akan diberikan penawaran menarik dengan down payment (DP) dan cicilan ringan. “DP Sirion dipatok Rp17 juta dengan cicilan Rp5,5 Juta dengan jangka waktu empat tahun,” tutup Priyo.

[Baca Juga: Target Penjualan Toyota Agya Terbaru di Tengah Pusaran Corona]

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift