Active Body Control.jpg

Active Body Control

Rabu, 12 Juni 2019 14:00 | Galih Pratama

Active Body Control adalah teknologi suspensi yang bersifat aktif lansiran Mercedes Benz. Sistem suspensi ini terdiri dari komponen Road Scan, Airmatic, Suspensi Magic Body Control, dan dilengkapi dengan aliran listrik 48 volt.

Sistem suspensi ABC mampu melakukan peredaman pada mobil di setiap kondisi jalan. Bahkan, teknologi peredaman ini bisa mendukung kenyamanan pengemudi dan penumpang saat melintasi jalan rusak dan terjal.

Sistem kerja suspensi ini dapat mengontrol pegas dan redaman di setiap roda. Tak hanya tekanan pada body roll saja, suspensi ini juga mampu menggerakkan naik turun bagian depan atau belakang mobil layaknya tengah bergoyang.

Active Body Control.jpg

[Baca Juga: Suspensi]

Prinsip dasar kinerja ABC adalah membagi tugas suspensi untuk meredam daya tekanan besar maupun kecil. Misalnya, untuk tekanan besar yang bertugas meredamnya adalah hidrolis. Sedangkan tekanan kecil diatasi oleh peredam kejut suspensi konvensional.

Jadi, unit hidrolis aktif dan peredam kejut yang pasif masing-masing mengerjakan 'urusannya' sendiri-sendiri. Sementara sistem suspensi ABC ini sendiri mulai diperkenalkan pada model Mercedes Benz GLE.

Sumber : Otosia, okezone

Artikel Lainnya

/media/images/Ground-Clearance.original.jpg

Ground Clearance

/media/images/Ilustrasi_mesin_VVT-i.original.jpg

VVT-i

/media/images/Ilustrasi_Fog_Lamp_Mobil.original.jpg

Fog Lamp

/media/images/Mobil_Crossover.original.jpg

Crossover