Tips Berkendara.jpg

6 Tips Cegah Virus Corona Saat Berkendara ala Auto2000

Senin, 16 Maret 2020 12:00 | Galih Pratama

OTOTIPS – Jumlah kasus positif virus Corona terus bertambah di Indonesia. Per hari ini (Senin, 16/3/2020), ada 117 kasus positif virus Corona. Hal ini menjadi peringatan sekaligus kewaspadaan tersendiri bagi masyarakat agar tidak tertular. Terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi bepergian menggunakan kendaraan mobil.

Nah, agar tetap aman mengemudi mobil dari risiko terkena virus Corona, Auto2000 memberikan beberapa tips dan solusi agar terhindari tertular dari virus tersebut. Termasuk ketika ingin melakukan pembelian mobil baru, perawatan, serta perbaikan mobil. Apa saja tipsnya, simak di bawah ini:

1. Cuci Tangan

Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil merupakan hal yang penting untuk menghindari potensi tertular penyakit, seperti virus Corona. Mengingat tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus Corona.

2. Gunakan Masker dalam Kabin Mobil

Jangan lupa untuk membawa masker dan menggunakannya ketika Anda merasa sakit seperti demam, pilek, dan batuk. Apalagi kabin mobil merupakan area tertutup dengan sistem sirkulasi AC yang juga hanya berputar di dalam mobil.

[Baca Juga: Cara Hilangkan Embusan Bau Tak Sedap dari AC Mobil]

3. Bawa Hand Sanitizer

Biasakan sebelum masuk dan setelah keluar mobil, untuk selalu menggunakan hand sanitizer. Agar tidak merepotkan, Anda coba membawa hand sanitizer dengan kemasan 60 – 100 mililiter.

4. Selalu Bersihkan Kabin Mobil

Satu hal penting lainnya adalah rutin bersihkan kabin mobil. Anda bisa membeli cairan interior cleaner yang banyak dijual toko online ataupun toko aksesori mobil. Sementara untuk bahan kulit, bisa menggunakan leather cleaner. Coba aplikasikan setiap pagi sebelum berkendara.

Selanjutnya, komponen dalam interior mobil juga harus mendapatkan perhatian untuk dibersihkan. Terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor. Anda bisa membersihkannya dengan menyemprotkan anti bakteri.

5. Jaga Kondisi Tubuh

Selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan diolah dengan baik, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh, dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika ada gejala terjangkit virus Corona.

6. Manfaatkan Kanal Digital Auto2000

Auto2000 memiliki layanan berbasis digital seperti seperti Chatbot TASIA dan Auto2000 Mobile. Bisa pula memanfaatkan website Auto2000.co.id. Layanan ini bisa dimanfaatkan pemilik mobil Toyota yang khawatir keluar rumah untuk mencari info seputar pembelian atau perawatan kendaraan.

Misalnya lewat Auto2000 Mobile, pemilik kendaraan Toyota tak perlu repot menunggu kendaraannya di bengkel, Anda bisa memonitor progres perawatan kendaraan via gadget pribadi.

Sementara bagi pemilik mobil Toyota yang ingin melakukan perawatan kendaraan di rumah masing-masing dapat memesan layanan THS-Auto2000 Home Service via kanal digital Auto2000.

[Baca Juga: Auto2000 Glodok Plaza Kini Dilengkapi Coworking Space]

Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 mengatakan pihaknya prihatin dengan situasi yang berkembang saat ini akibat munculnya virus Corona. Dia berharap masyarakat Tanah Air selalu sehat. Sedangkan untuk mendapatkan informasi dan layanan seputar pembelian, serta perawatan mobil Toyota, pemilik mobil Toyota dapat mengakses seluruh kanal digital Auto2000. “Auto Family bisa mendapatkan informasi kapan pun dan di manapun” terang Ricky dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Artikel Lainnya

/media/images/Plafon-Mobil.original.jpg

Tips Mudah Bersihkan Plafon Mobil Saat WFH

/media/images/Ban-Mobil_iQXX7ny.original.jpg

Awas! Ban Mobil Bisa Meledak Akibat Kurang Angin