Ertiga Tangerang.jpg

55 Member ERCI Tangerang Siap Meriahkan Jamnas ke-4 di Yogyakarta

Senin, 1 Juli 2019 11:00 | Galih Pratama

Salah satu komunitas otomotif terbesar di Tanah Air, yakni Ertiga Club Indonesia (ERCI) kembali akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-4. Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah akan menjadi tujuan dari Jamnas yang rencananya digelar pada 6-7 Juli 2019 ini.

Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh para member ERCI dari sejumlah chapter yang tersebar di Tanah Air. Tak terkecuali ERCI chapter Tangerang, sejumlah member-nya telah memastikan diri untuk berpartisipasi dalam hajatan para pencinta Suzuki Ertiga ini.

“Sebanyak 55 kendaraan ERCI Tangerang akan hadir meramaikan Jamnas Yogyakarta. Beberapa member ERCI Tangerang melakukan persiapan dengan mulai menempelkan stiker resmi Jamnas ke-4. Selain itu, member kami terus membantu dengan mempromosikan ajang kumpul massal komunitas Suzuki Ertiga di Yogyakarta,” Ketua ERCI Chapter Tangerang Kurnia Kwank seperti dilansir mobilkomersial.com, Senin (1/7/2019).

[Baca Juga: Diikuti 1.000 Peserta, Jamnas Komunitas Pajero Angkat Potensi Kota Solo]

Jamnas Ertiga.jpg

Sebagai bagian dari persiapan menuju Yogyakarta, para member melakukan pengecekan kendaraan. Bekerja sama dengan sejumlah bengkel resmi, setiap member ingin memastikan mobil yang digunakan dalam kondisi fit.

"Persiapan dilakukan secara berkala seperti melakukan pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki, dan pengecekan alat radio komunikasi yang berguna saat melakukan perjalan touring, mengedepankan safety dan healthy driving agar tidak mengganggu penguna jalan lainnya,” katanya.

Selain itu, radio komunikasi juga menjadi alat penting saat melakukan konvoi. Alat komunikasi ini dianggap membantu pengendara ketika mengemudi yang aman dan tertib. Persiapan salah satu aksesori kendaraan ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari setiap member. “ Tak lupa, kami juga siapkan radio komunikasi,” ujar Koordinator Touring ERCI Tangerang, Reza Fajriadi.

[Baca Juga: Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang]

Diketahui, Jamnas ke-4 ERCI yang akan berlangsung di Yogyakarta tersebut akan dihadiri sebanyak 53 chapter ERCI di seluruh Indonesia. Rencananya, pantia Jamnas ke-4 ERCI akan memberikan suguhan pesona alam Yogyakarta bagi para peserta. Salah satu tujuannya adalah Tebing Breksi.

Diharapkan, Jamnas yang akan digelar minggu depan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antarpencinta Ertiga di seluruh Indonesia. “Jamnas ke-4 ERCI di Yogyakarta menjadi salah satu ajang silaturahmi terbesar,” tutup Reza.