5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian

Senin, 28 Januari 2019 15:00 | Inggil Yustiar

Dewasa ini banyak kasus pencurian kendaraan yang terjadi, bukan hanya pencurian motor kini mobil juga menjadi sasaran bagi sekelompok pencuri. Semakin hari semakin banyak saja upaya dan modus yang dijalankan para pelaku pencurian untuk mengelabui pemilik mobil. Sebab, saat ini para pencuri tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membobol kendaraan. Tidak hanya barang-barang berharga pada mobil, hal terburuknya mobil Anda bisa dibawa kabur pula.

Meskipun saat ini ada beberapa mobil keluaran terbaru yang sudah dilengkapi dengan fasiliras kemanan yang canggih, tetap saja hal tersebut tidak membuat pemilik mobil merasa tenang. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa pabrikan mobil telah mengembangkan berbagai alat pengaman mobil.

[Baca Juga: Melihat Mewahnya Mobil Seharga Rp2,6 Miliar Nikita Mirzani]

Ada beragam tindakan preventif untuk keselamatan diri Anda, maupun mobil serta aset berharga lainnya tetap aman. Simak artikel berikut ini, beberapa tips agar kendaraan Anda terhindar dari pencurian.

  1. Kunci Kendaraan Anda
5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

Untuk langkah pertama, mulailah untuk terbiasa selalu mengunci pintu mobil, dan jangan biarkan mobil tidak terpantau saat hendak beraktivitas. Saat ini pencuri bisa bertindak dengan secepat kilat, pastikan untuk mengunci pintu mobil Anda, walaupun hanya sekedar isi bensin. Banyak kejadian yang tersebar di video, saat hendak isi bensin, pencuri dengan cepat mengambil barang berharga di dalam mobil.

2. Parkir di Tempat yang Ramai

5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

Saat sedang mencari tempat parkir, alangkah lebih baiknya untuk mencari tempat yang ramai.. Hal tersebut bertujuan agar pencuri tidak berani mengambil barang berharga Anda. Dengan tempat yang ramai, selain barang bawaan dalam mobil Anda aman, Anda pun juga tidak terasa takut saat hendak kembali masuk, sebab saat ini pencuri berani saja untuk menghilangkan nyawa dari target tersebut.

3. Pasang Alarm

5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

Cara yang satu ini telah banyak dilakukan bagi empunya mobil, supaya mobil mereka aman. Walaupun, masih ada beberapa pencuri yang tetap nekat, melakukan pencurian pada mobil yang telah terpasang alarm, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk memasang alarm. Setidaknya membuat pencuri berpirkir dua kali untuk mencuri mobil Anda.

4. Tambahkan Kunci Setir dan Pedal

5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

Menggunakan tambahan kunci pada setir dan pedal, pencuri akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk melakukan aksinya. Dengan begitu dapat membuat pencuri mengurungkan niatnya, karena adanya risiko waktu yang lebih banyak.

5. Gunakan GPS

5 Tips Mudah Agar Mobil Terhindar dari Pencurian.jpg

Untuk cara yang satu ini dapat dilakukan setelah pencuri berhasil menjalankan tugasnya. Adanya GPS pada mobil Anda bertujuan mengetahui kemana pencuri membawa lari kendaraan Anda. Terlebih jika pencuri tersebut tidak mengetahui bahwa mobil Anda telah terpasang GPS.