Bugatti La Voiture Noire.jpg

5 Mobil Termahal di Dunia, Bugatti La Voiture Noire Juaranya

Selasa, 19 November 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak bisa dipungkiri, mobil kini bukan sekadar sebagai alat transportasi saja. Mobil juga menjadi lambang prestise bagi sang pemiliknya. Ada kebanggaan tersendiri jika memiliki mobil yang diproduksi terbatas dan dibanderol dengan harga selangit.

Sejumlah produsen otomotif ternama pun kini berlomba menghadirkan beragam varian mobil kelas menengah hingga atas untuk kalangan tertentu. Di antara varian mobil di dunia saat ini, manakah mobil yang memiliki harga yang paling mahal di dunia?

1. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire.jpg

Pada ajang Geneva Motor Show, Bugatti membuat sensasi menghadirkan mobil teranyarnya yang dikenal dengan sebutan La Voiture Noire. Melansir carvaganza.com, Selasa (19/11/2019), tak tanggung-tangung, hypercar ini dikabarkan dibanderol 18,9 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp270,4 miliar.

Hypercar eksotis ini tampil garang dengan balutan warna hitamnya. Seluruh bodi mobil berlapis serat karbon buatan tangan. Tak ada lekuk bodi dramatis layaknya hypercar modern, dari depan sampai belakang untuk menyamai karakter desain Type 57.

Khusus pada butiran mobil, hypercar ini mengadopsi diffuser besar dan dihiasi oleh enam pipa knalpot. Di saat lampu depan mirip dengan milik Divo, lampu belakang mengandalkan LED tipis yang mengikuti lekukan fender dan spoiler belakang.

Mengenai tenaga, Bugatti La Voiture Noire menggendong mesin W16 8.0 liter quad-turbo. Mesin ini sanggup memuntahkan 1.479 tenaga kuda (tk) dan torsi 1.600 Nm, identik seperti Chiron dan Divo.

[Baca Juga: Langka! Supercar Ini Hanya Ada 1 di Indonesia]

2. Rolls-Royce Sweptail

Rolls Royce Sweptail.jpg

Mobil ini juga diklaim menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Melansir tempo.co, Sweptail dijual dengan harga 13 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp184,6 miliar.

Mobil lansiran Inggris ini dirancang khusus atas permintaan seorang spesialis kapal pesiar yang ingin dibuatkan mobil dengan kemewahan layaknya kapal pesiar. Interior mobil ini terbuat dari kayu buatan tangan dan kulit dark spice dengan tambahan tempat untuk menjaga laptop di belakang setiap pintu.

Di dalam kabin terdapat sunroof panorama seperti sebuah kapal yacht yang tengah bergerak. Pada bagian kap mesin, tersembunyi mesin V12 6.6 liter yang manghasilkan kecepatan 241,4 kilometer per jam.

3. Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCXR Trevita.jpg

Mobil termahal lainnya adalah Koenigsegg. Dikabarkan hypercar ini dibanderol seharga 4,8 juta dollar Amerika Serikat setara dengan Rp68 miliar. Selain harganya yang ‘gila’, mobil lansiran Swedia ini juga diklaim menjadi mobil tercepat di dunia karena memiliki top speed melebihi 480 km/jam.

Kemampuan kecepatan tersebut tak lepas dari body mobil yang ringan terbuat dari carbon. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi dengan mesin dual-supercharged V8 dengan kapasitas 4.800 cc. Di mana, mesin dari mobil ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 1.080 tk pada angka 7.000 rpm serta torsi sebesar 1.080 Nm pada angka 5.600rpm.

4. Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster.jpg

Status mobil termahal tampaknya tak lengkap tanpa kehadiran supercar Lamborghini. Kali ini, varian Lamborghini yang diklaim sebagai mobil termahal di dunia adalah Lamborghini Veneno Roadster.

Pada 2013, supercar ini diluncurkan di London, Inggris. Veneno Roadster diketahui dijual seharga 4,5 juta dollar Amerika Serikat. Mobil ini dirancang untuk beraksi di lintasan balap ataupun jalan biasa.

Dibekali mesin V12 6,5 liter, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 750 tk dengan akselerasi 0-95 kilometer per jam dalam waktu hanya 2,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 354 kilometer per jam. Supercar ini juga diklaim sangat eksklusif, karena hanya diproduksi sebanyak sembilan unit di seluruh dunia.

[Baca Juga: McLaren Elva, Supercar Atap Terbuka Seharga Rp23 Miliar]

5. Pagani Huayra BC

Pagani Huayra BC.jpg

Terakhir, ada Pagani Huayra BC. Bodi mobil ini terbuat dari serat karbon yang diyakini sangat ringan. Ini membantu hypercar ini berakselrasi. Jadi, jangan heran bila mobil ini memiliki rekor pada putaran top gear yang tercepat dalam sejarah otomotif.

Istimewanya lagi, mobil ini hanya diproduksi 20 unit di dunia. Sedangkan harganya sendiri dijual di kisaran 2,6 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp36 miliar.

Itulah 5 mobil yang menyandang status termahal di dunia. Harganya yang mencapai ratusan miliar membuat sebagian orang geleng-geleng kelapa. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu mobil termahal di dunia tersebut?

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift