Diandra Gautama.jpg

5 Fakta Menarik Diandra Gautama Hijaber Jago Otomotif

Selasa, 12 Februari 2019 13:00 | Inggil Yustiar

Diandra Gautama menekuni dunia otomotif. Tidak tanggung-tanggung, model cantik ini juga merupakan pembalap Indonesia yang pernah berlaga di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas 3200cc.

Diandra Gautama sendiri mencintai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Darah pembalap memang sudah mengalir pada dirinya, mengikuti jejak sang ayah Chandra Gautama yang juga merupakan pembalap nasional.

[Baca Juga: Mengenal Alexandra Asmasoebrata Pembalap Gokart Pertama Indonesia]

Lantas, seperti apakah fakta menarik lainnya dari hijaber cantik yang jago otomotif ini? Simak artikel otopedia.com yang diambil dari beberapa sumber berikut:

  1. Cinta Otomotif Sejak Kecil

Mengikuti jejak ayahnya yang juga seorang pembalap nasional, Diandra kecil sangat senang melihat ayahnya balapan di sirkuit. Saat masih duduk di bangku dasar perempuan cantik ini sangat ingin menyetir. Namun, karena masih terlalu kecil barulah ketika SMP Diandra mulai latihan menyetir mobil.

5 Fakta Menarik Diandra Gautama Hijaber Jago Otomotif.jpg

Saat masih kuliah, Diandra mulai mengikuti ajang perlombaan balap mobil. Pada 2005, Diandra pernah mengalami pengalaman buruk, saat itu dia bersama ayahnya mengalami kecelakaan di tol pada kecepatan tinggi bahkan ban mobilnya sampai terlepas. Sejak pengalaman buruk tersebutlah membuat Diandra sadar bahwa safety itu merupakan hal penting.

2. Ritual Pergi ke Salon dan Beli Baju Baru

Diadra1.jpg

Meskipun cinta dunia otomotif, penampilan tetap menjadi nomor satu bagi Diandra Gautama. Seperti dilansir dari dream.co.id sebelum mengulas sebuah mobil Diandra mempunyai ritual tersendiri. Ritual tersebut adalah pergi ke salon dan beli baju baru. Menurutnya mencintai dunia otomotif bukan berarti tidak harus merawat diri sendiri. Selain itu, dengan tampilan yang cantik membuat percaya diri di depan kamera. “Kadang diingetin juga sama tim videographer saya untuk dandan tampil cantik, biar kalau kelihatan di kamera ada price tag nya,” ucap Diandra sembari tertawa.

3. Bakat Modeling

Diandra Gautama.jpg

Mempunyai paras yang cantik, Diandra kerap mengikuti sesi pemotretan model. Bahkan Diandra sendiri juga berprofesi sebagai salah satu presenter otomotif. Menurutnya menjadi host dalam acara otomotif juga memacu adrenalin.

4. Sempat Kehilangan Kontrak Kerja

Diandra Gautama.jpg

Seperti yang kita ketahui Diandara Gautama telah merubah tampilannya yang bergaya hijrah. Keputusan tersebut diambil karena niatnya sendiri. Keputusan tersebut membuat Diandra diputus kontraknya oleh beberapa patner kerja sama. Biarpun begitu perempuan cantik ini tetap teguh pada keputusannya.

5. Mantap Berhijab

Pada tulisan caption di akun Instagram miliknya Diandrga Gautama mengungkapkan niat ingin berhijrah dengan tampilannya lebih tertutup. Menurutnya, penampilan seseorang mendefinisikan bagaiamana ingin diperlakukan, dan juga sebagai seorang perempuan harus berkelas.

“All my life adoring Coco Chanel's quote that a girl should be two things, classy and fabulous. Little did we know that long time ago, even before Chanel was born, the lady named Khadijah already taught us to set the higher standard. Our styles define our personalities. How we look defines how we want to be treated. And just when a girl realizes that she's more than just a girl and knows her worth, it becomes two-plus-one things she should be. Classy, fabulous, and perfectly covered. —DG.”

Diandra Gautamajpg

Diatas adalah caption yang ditulis oleh Diandra pada akun Instagramnya. Banyak yang mendukung dan mendoakan Diandra atas keputusan tersebut. Bahkan, Diandra sendiri juga telah menghapus semua fotonya saat tidak berhijab dan mengganti foto profilnya saat mengenakan hijab.