Komunitas Mobil Toyota Fortuner.jpg

400 Member Siap Ramaikan Jamnas id42ner di Candi Prambanan

Selasa, 2 Juli 2019 13:00 | Galih Pratama

Salah satu agenda besar komunitas atau klub mobil adalah Jambore Nasional (Jamnas). Baru baru ini, terlihat sejumlah komunitas otomotif di Tanah Air mulai bergerak mempersiapkan atau bahkan ada yang sudah menggelar Jamnas.

Tak mau ketinggalan, Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) juga tengah mempersiapkan Jamnas ke-2. Mereka akan menyelenggarakan ajang tahunan ini pada 6 Juli 2019 di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Sebanyak 400 member yang berasal dari 20 chapter id42ner yang tersebar di sejumlah wilayah Tanah Air, dipastikan hadir dalam Jamnas ke-2 yang mengusung tema “The Spirit of Unity” ini.

“Keikutsertaan member di Jamnas ini merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di Tanah Air. Selain itu, raya syukur kami atas perjalanan komunitas id42ner yang kami bentuk sampai sejauh ini,” ungkap Duta Erlangga, Presiden id42ner seperti dilansir gridoto.com, Selasa (2/7/2019).

[Baca Juga: 55 Member ERCI Tangerang Siap Meriahkan Jamnas ke-4 di Yogyakarta]

Tak hanya sekadar mengumpulkan member, lanjutnya, Jamnas ke-2 ini juga jadi wadah silaturahmi. Sehingga member satu dan lainnya bisa saling mengenal satu sama lain,” tambah Duta.

Sementara dipilihnya kawasan Candi Prambanan sebagai tempat Jamnas ke-2 kali ini bukan tanpa alasan. Salah satu tujuan pemilihan lokasi ini adalah untuk melestarikan cagar budaya yang ada di Indonesia.

“Candi Prambanan adalah salah satu heritage warisan dunia. Jadi, kami ingin memperkenalkan sekaligus mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia, khususnya Candi Prambanan,” kata Tri Wibowo selaku Ketua Pelaksana Jamnas ke-2 id42ner.

Berbagai kegiatan juga nantinya akan digelar. Kegiatan tersebut tentunya melibatkan semua member id42ner. Di antaranya adalah permainan, pesta rakyat, gala dinner, pertunjukkan tarian dan musik tradisional, dan lainnya.

[Baca Juga: 18 Komunitas Mobil Toyota Realisasikan Program Kegiatan Sosial]

“Kami ingin para member bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan dalam Jamnas ke-2 ini. Sebelumnya, kami mohon maag bagi para pengguna jalan di sekitar lokasi apabila nanti ada iring-iringan kami di jalan raya karena ada kegiatan ini,” ungkap Tri.

Seperti diketahui, komunitas pencinta mobil Toyota Fortuner id42ner berdiri sejak 13 Mei 2007. Tercatat, sudah ada sebanyak 2.000 member di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter id42ner.