3M Wrap Film.jpg

3M Wrap Film Solusi Instan Dongkrak Tampilan Mobil

Rabu, 24 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

Tak hanya diikuti produsen mobil dan motor, sejumlah perusahaan aksesori otomotif juga ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City. PT 3M Indonesia, misalnya, di pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut mereka memperkenalkan produk terbarunya bernama 3M Wrap Film.

“Di ajang GIIAS 2019, untuk pertama kalinya kami memperkenalkan seri stiker kendaraan baru, 3M Wrap Film. Produk ini hadir sebagai solusi teknik modifikasi paling instan untuk mengubah tampilan mobil atau motor dalam sekejap dan perlindungan cat kendaraan dari paparan sinar UV dan jamur,” ungkap Audist Subekti, Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia.

3M Wrap Film memang bisa menjadi solusi modifikasi untuk mengubah tampilan cat mobil lebih gaya. Pelanggan bebas memilih warna 3M Wrap Film sesuai dengan selera. Lebih 100 warna yang bisa dipilih yang memiliki kombinasi warna dan desain yang unik.

[Baca Juga: Tiga Cara Merawat Kaca Film Mobil yang Benar]

Tak hanya warna, pilihan tekstur wrapping sticker ini bisa disesuaikan dengan karakteristik mobil Anda. Ada tekstur brushed, carbon fiber, gloss, matte, mirror, satin, straight fiber, hingga textured. Setiap tekstur memiliki teknik perawatan tersendiri dan mampu bertahan hingga 7 tahun.

3m.jpg

Cara Pemasangan

Untuk menghasilkan wrapping sticker yang sempurna harus benar-benar memperhatikan proses pemasangannya. Tak terkecuali pada pemasangan 3M Wrap Film. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi kebersihan mobil atau motor.

Untuk itu, sebelum dipasang stiker ada baiknya cuci bersih kendaraan. Pastikan tak ada debu dan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan yang akan dilapisi stiker. Karena hal ini akan berpengaruh pada daya rekat dan kerapian stiker.

[Baca Juga: Cara Mudah Merawat Mobil Putih Agar Tak Menguning]

Setelah dicuci dan bersih, langkah selanjutnya bisa dilakukan pemasangan stiker langsung dengan bantuan heat gun atau alat khusus untuk merekatkan stiker. Umumnya, pengerjaan wrapping sticker ini bisa memakan waktu beberapa jam atau hari sesuai yang disesuaikan dengan kondisi bodi mobil ataupun motor.

Sementara khusus di ajang GIIAS 2019, 3M Indonesia memberikan promo diskon pemasangan full body muali dari 20 persen. Promo tersebut dikhususkan bagi pelanggan yang melakukan transaksi selama pameran otomotif tersebut berlangsung (18-28 Juli 2019).