Tiga-Mobil-Double-Cabin-Tangguh-di-Segala-Medan.jpg

3 Mobil Double Cabin Tangguh di Segala Medan

Senin, 12 November 2018 15:00 | Galih Pratama

Jika aktivitas harian banyak berhubungan dengan kegiatan alam, mobil double cabin sepertinya cocok menemani. Karena diyakini mampu diandalkan menerabas medan terjal. Mobil double cabin merupakan mobil off-road yang mempunyai dua lajur kursi penumpang. Di mana selain pengemudi, terdapat kursi untuk penumpang dan tempat barang di belakang mobil.

Lain halnya dengan mobil jenis pick-up, di mana hanya ada tersedia single cabin yang diperuntukkan untuk pengemudi dan satu penumpang saja. Di belakang mobil langsung terdapat tempat barang.

Mobil double cabin memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah sangat memungkinkan si pemilik untuk membawa beragam barang dalam mobil. Sehingga sangat cocok dijadikan armada untuk bepergian atau berwisata dengan membawa barang yang cukup banyak.

[Baca Juga: Deretan Mobil Hybrid Berteknologi Canggih]

Bagi Anda yang suka berpetualang di alam bebas, mobil double cabin tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Indonesia sendiri, mobil jenis double cabin cukup populer dan diminati oleh pasar. Namun sebelum menentukan mobil apa yang akan dipilih, berikut ada tiga pilihan double cabin yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Ford Ranger

Ford Ranger.jpg

Dilansir dari otomania.com pada Selasa (6/11/2018), Ford Ranger hadir sejak tahun 2002. Populasi mobil ini cukup banyak di Tanah Air. Mobil ini menggendong mesin 2.500 cc turbo diesel bertenaga 143 dk dan torsi 330 Nm.

Mobil double cabin ini sempat dilakukan penyegaran atau facelift. Bahkan dapur pacunya pernah di-upgrade menjadi 2.900 cc. Sistem penggerak tentunya menggunakan empat roda (4x4). Sistem penggerak ini diyakini mampu melibas jalanan dengan kondisi ekstrem seperti licin, lumpur, tanjakan, pasir, dan lain-lain.

Selain itu, mobil double cabin ini terkenal dengan banyak fitur di dalamnya. Bantingan kabin juga lumayan empuk. Di balik keunggulannya tesebut, mobil ini nyatanya punya kekurangan. Di mana kabinnya sempit, interior mobil kurang apik, dan jaringan after sales-nya minim. Mengenai harga, dilansir dari deltalube.com, Ford Ranger dibanderol dengan harga Rp379.900.000.

Mitsubishi Strada Triton

Mitsubishi-Strada-Triton.jpg

Cikal bakal Strada Triton sudah hadir sejak tahun 2002, lewat Mitsubishi Strada L200. Memasuki tahun 2008, Mitsubishi kembali menghadirkan Strada Triton versi teranyar dengan desain yang lebih dinamis.

Mengenai performa mesin, Mitsubishi Strada Triton tak perlu diragukan lagi. Mobil ini sudah dibekali mesin 2.500 cc turbocharger bertenaga 178 dk dan torsi 400 Nm. Dari sisi interior mobil, layout desainnya terasa lebih lebih luas ketimbang double cabin lainnya. Pun demikian dengan kenyamanannya, suspensi yang tidak terlalu keras membuat Mitsubishi Strada Triton cukup nyaman dipakai di perkotaan. Sedangkan soal harga, dilansir dari otomania.com, Mitsubishi Strada Triton tahun 2008 bisa didapatkan di kisaran harga Rp150 jutaan.

Nissan Navara

Nissa Navara.jpg

Tak mau kalah dengan Mitsubishi dan Ford, Nissan juga memproduksi mobil double cabin yang bernama Nissan Navara. Sejak kehadirannya di Indonesia, mobil ini mendapatkan respons pasar yang baik. Ini tak lepas dari desain mobil ini yang sangat sporty. Dari sisi interior, mobil ini juga didukung dengan desain material high grains.

Sementara dari dapur pacu, performa mesin mobil double cabin ini bisa dibilang sangat tangguh. Nissan Navara dibekali dengan mesin bertipe In-line 4-cylinder DOHC 16 Valves VGS Turbo Intercooler yang berkapasitas 2.488 cc.

Jalanan offroad maupun pegunungan sepertinya sangat mudah dilahap mobil double cabin ini. Untuk menikmati ketangguhan Nissan Navara, Anda harus merogoh kocek sekira Rp381 jutaan.